oleh

Para Kades Terpilih Dilantik Pada Peringatan HUT Lotim ke 126

banner 300500

Peringatan HUT Lotim ke 126 digelar berbeda, pasalnya dirangkai langsung dengan pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa terpilih hasil dari Pilkades serentak di masa pandemi.

LOMBOK TIMUR, Corongtakyat.co.id- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Timur ke 126 kali berbeda, sebab dirangkaikan juga dengan pelantikan kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak untuk masa jabatan 2021 hingga 2027 mendatang. Pelaksanaan acara itu sendiri dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda Lombok Timur, berserta seluruh pejabat berserta ASN di lingkup Pemda, dan para tamu undangan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sukiman Azmy menyatakan hari jadi Lotim yang ke 126 bukan hanya tentang pengulangan angka, namun lebih dari itu merupakan suatu lintasan sejarah panjang Lotim. Dari itu disebut dia, hal itu harus menjadi kekuatan sehingga tema peringatan HUT Lotim “Tangguh dan Tumbuh Bersama” di masa pandemi harus menjadikan segenap warga Lotim harus tangguh tumbuh dan berkembang.

“Kita terus berupaya supaya mampu tumbuh dan berkembang sekecil apapun, baik ekonomi kesehatan dan pendidikan,” kata Sukiman dalam amarnya, Selasa (31/08/2021).

Masih kata dia, terkait dengan itu salah satu kebijakan yang diambil oleh pihaknya adalah menjadikan desa sebagai ujung tombak pembangunan, dan yang patut disyukuri terangnya, saat ini tidak ada desa kategori tertinggal di Gumi Patuh Karya.
“Kita Juga patut merasa bangga atas terpilihnya desa Tetebatu untuk mewakili Indonesia dalam Pariwisata terbaik, itu berkat kerjasama kita semua,” sebutnya.

Sambung Sukiman, pelaksanaan Pilkades serentak dengan sukses di saat masa pandemi juga patut disyukuri, hal itu juga dikatakannya merupakan pertanda jika kedewasaan masyarakat dalam setiap proses politik yang dinamis telah terbangun di Lotim.

“Kami harapkan kepada para kepala desa terpilih untuk bisa menjalankan tugas dengan baik untuk memajukan desa dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” harapnya.

Seusai upacara peringatan itu, acara langsung dilanjutkan dengan pembacaan SK Bupati tentang kepala desa terpilih, dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih oleh Bupati Lotim, yang kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara oleh kepala desa terpilih dan kemudian terakhir pelantikan Kades oleh Bupati Sukiman. (Cr-Pin)