oleh

NWDI adalah Kawah Candradimuka, Sukiman: Selamat Hultah NWDI ke 86

banner 300500

Bupati Sukiman sampaikan ucapan selamat Hultah bagi NWDI ke 86. NWDI Dikatakan telah memberi kontribusi luarbiasa bagi daerah, utamanya dalam menghasilkan SDM mempuni dalam semua bidang.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengucapkan selamat dan berkah atas Ulang Tahun (Hultah) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang ke 86 tahun. Ia juga mengakui, selama ini Madrasah NWDI telah berkontribusi nyata dalam membangun Negeri, khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Selama 86 tahun NWDI yang didirikan oleh Almagfurullah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, telah berkontribusi untuk membangun negeri ini melalui bidang dakwah dan pendidikan,” ucap Bupati Sukiman, (25/07/2021)

Menurutnya, ribuan santri jebolan NWDI dari lembaga-lembaga pendidikan NW hingga saat ini terbukti ikutserta berkontribusi dalam membangun berbagi bidang untuk kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Semangat Maulanasyikah tidak akan pernah padam, dan nyalanya akan terus kita jaga bersama sebagai penerang dan tuntunan dalam membangun Indoensia yang tangguh. Sekali lagi selamat Hultah NWDI ke 86,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mendoakan semoga NWDI selalu jaya dan menjadi panutan untuk memberikan wadah yang berkah bagi generasi bangsa di masa yang akan datang.

“Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah istiqomah dalam memperjuangankan pokok NWDI, iman dan taqwa,” pesan Bupati. Dalam unggah video tersebut, Bupati Sukiman juga mengutip wasiat Almagfurullah Maulanasyaikh yang berbunyi:

Umat muhtadin selalu ziarah
Di NWDI induk Madrasah
Secara dzohiroh dan ruhaniyah
Membawa berkah dan sinar Ka’bah

Berbondong-bondong berfirqoh-firqoh
Setiap waktu setiap saah
Banjiri pancor menuju Madrasah
Seakan menuju ke kota Ka’bah. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT