oleh

Mahasiswa KKN Unram Berikan Pembinaan Budidaya Jamur Tiram

banner 300500

Mahasiswa KKN Unram di Desa Bukit Tinggi berikan pembinaan bagi masyarakat setempat untuk melakukan budidaya jamur tiram skala rumah tangga, hal itu dilakukan mengingat kondisi alam desa itu sangat cocok untuk budidaya, sehingga diharapkan ekonomi masyarakat dapat terdongkrak dari budidaya itu.

LOMBOK BARAT, Corongrakyat.co.id- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dari mahasiswa Universitas Mataram periode Juli 2021 ini mengambil tema “Pengembangan Potensi Ekowisata Berbasis Agribisnis Jamur Tiram Skala Rumah Tangga”. Kelompok KKN yang beranggotakan 13 mahasiswa ini diketuai oleh Doni Dharma Aryatmaja dengan Dosen Pendamping Ir. Chandra Ayu, M.Si.

KKN Tematik Mahasiswa Universitas Mataram ini berlokasi di Desa Bukit Tinggi kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. Seluruh masyarakat Desa Bukit Tinggi mendapatkan pelatihan dari mahasiswa KKN secara gratis, dan ada 10 hingga 20 orang yang mendapat pembinaan mengenai cara Budi daya dan pengolahan jamur tiram.

KKN Tematik di Desa Bukit Tinggi dimulai sejak 21 Juni 2021 hingga 5 Agustus 2021.Seluruh masyarakat Bukit Tinggi menyambut dengan sangat antusias program KKN tersebut, karena mereka sadar bahwa daerah Bukit Tinggi yang bersuhu dingin dan lembab sangat cocok untuk dijadikan tempat budidaya jamur tiram.

Di samping itu cara budidaya dan pengolahan yang sangat mudah yang dapat dilakukan oleh masyarakat bukit tinggi terutama ibu rumah tangga, karena mereka bisa menjadikan budidaya dan pengolahan jamur tiram ini sebagai usaha rumahan dengan nilai jual yang cukup tinggi. (*)

BERITA TERKAIT