oleh

Kodim Lotim Gandeng Ponpes Daarus Syifaa Tirtanadi Gelar Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke 75

banner 300500

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI Ke 75 tahun 2020, Kodim 1615/Lotim menggandeng Pondok Pesantren Daarus Syifaa Tirpas Dusun Dasan Tereng Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur menggelar lomba di Ponpes setempat dengan tema “Melalui HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020, Kita Tingkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Anak Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., di lokasi acara lomba, Minggu (16/08/2020).

Dikatakannya, ada tiga macam lomba yang digelar di Ponpes, yakni lomba lari karung, lomba Tarik tambang dan lomba panjat pinang yang pesertanya dari santri dan masyarakat setempat.

Sesuai jadwal yang sudah direncanakan dari panitia, lanjut Agus Donny, akan dilaksanakan selama tiga hari mulai kemarin (Sabtu, red), dan hari Senin besok.

Menurut Dandim, kegiatan ini sengaja dilakukan di Ponpes selain untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, juga untuk menjalin silaturrahmi anggota Kodim dengan Ponpes Darrussyifa’a sehingga terjalin komunikasi sosial yang intens antara aparat pemerintah dengan Ponpes.

Sementara Kepala Sekolah Kuliyatul Mu’alimin Ponpes Daarus Syifaa Ustz. Aspan Yadi mengucapkan terimakasih kepada Dandim Lotim yang telah menggelar lomba dengan melibatkan para santri dan santriwati serta masyarakat dalam rangka peringtatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Ponpes Darrusyifa’a.

“Alhamdulillah sangat meriah, ini diluar dugaan kita Bersama, sambutan masyarakat sangat antusias melihat lomba yang memang jarang dilaksanakan,” ungkapnya.

Adapun ketiga lomba, kata Ustz. Aspan Yadi, pesertanya dari tiga kelompok umur yakni kelompok MI/SD, MTs/SMP dan, MA/SMA dan umum atau masyarakat setempat,” ujar Dandim.

Ust. Aspaniadi juga berharap agar kedepan peringatan HUT Kemerdekaan RI bisa dilaksanakan lebih meriah lagi.

Terkait dengan pelaksanaan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus, pihaknya sudah menyiapkan lokasi upacara dan menyiapkan para santri sebagai pengibar bendera dan pembaca Pembukaan UUD Tahun 1945. (Red)

BERITA TERKAIT