oleh

Kejahatan Jalanan akan Jadi Atensi Kapolres Baru

banner 300500

Gelar coffe morning dengan awak media, Kapolres Lotim tekankan kejahatan jalanan akan menjadi atensi jajarannya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Komandan Kodim 1605 dan Kapolres gelar coffe morning dengan awak media Lombok Timur. Dalam kegiatan itu, Kapolres Lotim, AKBP. Herman Suryono menyampaikan sebagai pejabat baru di Polres Lotim dirinya berharap pihaknya dan rekan awak media untuk tetap menjaga sinergi yang solid.

Terlebih kata dia, kerja Polri yang tertuang dalam program kerjanya di Polres Lotim kedepan sangat membutuhkan media, utamanya mensosialisasikannya kepada masyarakat, terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19, media mempunyai peranan penting dalam mensukseskan kerangka kerja yang telah diprogramkan.

“Kami tentu dalam berkerja membutuhkan dukungan teman-teman media, tanpa sinergi dan kerjasama yang solid program kerja yang kami targetkan akan sulit diterima oleh masyarakat,” kata sosok alumni Akpol 2001 itu, Jum’at (20/08/2021).

Masih lanjutnya, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kodim 1605, utamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan mengaktifkan kembali Poskamling di setiap desa yang ada di Lotim.

“Kami akan mengaktifkan Poskamling, nanti kita akan berkerjasama dengan Kodim, kami aktifkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas dalam hal itu,” imbuhnya.

Selain langkah itu, pihaknya juga akan gencar melakukan patroli berskala besar, utamanya dalam mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan tindakan kriminal umumnya. Dari itu, diharapakan juga masyarakat untuk selalu waspada.

“Kasus-kasus kriminal akan menjadi atensi kami, dari itu kami akan lakukan pencegahan dengan patroli skala besar setiap harinya,” tandasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT