oleh

Gelar Kemah dan Pelantikan, Ini Pesan Ketua Kwartir Sakbar

banner 300500

 

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sakra Barat, mengingatkan kepada pramuka penggalang yang baru dilantik agar Tri satya pramuka yang terucap dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id-Gerakan Pramuka Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Furqon Nahdlatul Wathan (NW) Mengkuru, menyelenggarakan Kemah Silaturrahmi dan Pelantikan Anggota Pramuka Penggalang Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) NW Mengkuru.

Perkemahan tersebut langsung di halaman Yayasan Pondok Pesantren Darul Furqon NW Mengkuru Desa Mengkuru Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur – NTB pada Jum’at 09/10/ 2021.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sakra Barat, H.Muhammad mengingatkan kepada pramuka penggalang yang baru dilantik bahwa Tri satya pramuka yang terucap dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bertaqwa kepada Allah SWT, berbakti kepada Orang tua kita dan berbakti kepada bangsa dengan mengamalkan pancasila sebagai amal ibadah kita,” Ujar Muhammad.

Muhammad menekankan agar mengamalkan Dhasa Darma Pramuka dan diimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

” Nilai baik itu harus terbersit di sanubari kita, kemudian terucap dari lisan dan dinyatakan dalam sebuah tindakan.” Ujarnya.

Dirinya berharap pelantikan yang diselenggarakan tersebut mendapatkan nilai-nilai yang dapat diamalkan atas berkat Allah SWT.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Sekretariatan Kwarran Sakra Barat, Ka Magus MI NW Mengkuru, Ka Mabigus MTs NW Mengkuru dan Dewan guru MI dan MTs NW Mengkuru. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT