oleh

Geger! Guru Honor Ditemukan Terbujur Kaku di Pagi Buta

banner 300500

 

Seorang guru honorer ditemukan terbujur kaku pada pagi buta. Saat ini mayat korban telah dibawa ke RSUD Soedjono untuk dilakukan visum, dan dialami penyebab kematiannya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Warga Dusun Pematung, Sakra Barat dikejutkan dengan penemuan mayat yang tergeletak di salah satu pekarangan rumah warga. Diketahui, korban berinisial M Z (30), warga Desa Mendana, Kecamatan Keruak yang dikenal kesehariannya berprofesi sebagai seorang guru honorer pada salah satu madrasah di Desa Mendana Raya.

Menurut Samsul Wahid (50) selaku orang pertama (saksi, red) yang menemukan korban pertama kalinya. Dia menuturkan sekitar Pukul 05:00 Wita, ia keluar rumah dan melihat korban dalam posisi terlentang. Dirinya pun mengira jika orang yang dilihatnya adalah orang mabuk, dan langsung menanyakan kepada Fatimah (60) apakah dia mengenal orang tersebut.

“Saya kira itu orang mabuk, makanya saya tidak berani mendekat, dan saya langsung hubungi Fatimah, apakah ia kenal atau tidak,” katanya, Minggu (17/10/2021).

Setelah mendapatkan informasi, Fatimah pun mengajak anaknya Sahrul (26) untuk melihat sosok yang terlentang itu. Namun alangkah terkejutnya mereka bertiga, ternyata orang yang diduga mabuk itu adalah M Z yang sudah dalam keadaan tak bernyawa. Melihat itu, Sahrul pun langsung menghubungi Babinsa Desa Pematung dan aparat kepolisian dari Polsek Sakra Barat.

“Sekitar Pukul 06:30, aparat kepolisian dari Polsek Sakra Barat dan Babinsa Desa Pematung tiba di lokasi. Saat itu sudah banyak warga,” kata Sahrul.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Mendana Raya, Suparman mengatakan sebelum ditemukan meninggal, korban sempat dilihat oleh salah satu warga sedang duduk di pinggir jalan perempatan Mendana, sekitar Pukul 02.00 Wita.

Ditanyakan terkait keseharian korban, Suparman menjelaskan jika korban adalah sosok yang baik, pendiam, jarang bergaul dan hanya keluar rumah saat pergi mengajar. “Korban memang dikenal orang baik, sehingga banyak warga yang datang melihat jasad korban tergeletak langsung histeris dan tidak sadarkan diri,“ jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sakra Barat IPDA Saiful Hadi yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut dan sudah melakukan olah TKP untuk melakukan identifikasi.

“Kita sudah lakukan olah TKP bersama tim INAFIS Polres Lombok Timur, saat ini jenazah telah dibawa ke RSUD Soedjono untuk dilakukan visum, agar diketahui sebab kematiannya,” tandasnya. (Pin)

BERITA TERKAIT