oleh

Gedung Dakwah NU Dibangun, Wabup Rumaksi Bantu 1000 Sak Semen

banner 300500

 

Wabup Rumaksi dukung penuh pembangunan gedung dakwah NU Lotim. Bahkan, pada pembangunan gedung yang diketuai oleh Sekda itu, Rumaksi memberikan bantuan awal 1000 sak semen.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Pembangunan gedung dakwah Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Lombok Timur resmi dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Rumaksi SJ, S.H, Sekretaris Daerah Juaini Taofik, Kapolres Lotim, AKBP. Herman Suriyono dan beberapa pejabat Pemprov NTB.

Terletak di Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur, gedung dakwah NU itu dibangun di atas tanah seluas 43 are, dengan konsep desain berbeda dari bangunan milik NU pada umumnya. Nantinya di dalam kompleks itu akan dibangun kantor seluas 1500 M2, dan dilengkapi dengan hunian dan aula yang artistik.

Juaini Taofik yang ditampuk sebagai ketua panitia pembangunan gedung NU Cabang Lotim, menyatakan dirinya menyanggupi sebagai ketua panitia pembangunan dengan alasan yang sangat prinsip, yaitu karena NU sangat menghargai dan menjunjung tinggi musyawarah mufakat yang dilandasi oleh persatuan.

“Selaku ketua panitia yang ditunjuk untuk pembangunan ini saya menyanggupinya. Karena saya tahu bahwa kekuatan itu berasal dari persatuan. Dan, persatuan itu berasal dari musyawarah. Musyawarah itu saling harga menghargai. Saya juga mengakui bahwa di NU itu memiliki budaya saling menghargai yang sangat tinggi,” kata dia Minggu (07/11/2021).

Masih kata dia, lahan tempat dibangunnya gedung dakwah NU itu merupakan aset Pemda Lotim yang dihibahkan kepada PCNU Lotim. Dengan telah dibangunnya gedung dakwah NU nantinya, diharapkan menjadi simbol yang ikonik bagi masyarakat, agar menjujung tinggi musyawarah dan persatuan, agar toleransi dalam keberagaman tetap subur dalam bingkai NKRI.

“Karena NU ini penyambung NKRI dan NTB maka di dalamnya telah disiapkan hunian beserta fasilitas lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati H. Rumaksi SJ, mengaku bangga dengan rencana konsep pembangunan gedung dakwah milik NU Lotim tersebut. Apalagi, ketua panitianya dijabat oleh seorang Sekda. Bahkan sembari berkelakar, Rumaksi menyebut bahwa Sekda Lotim ibarat ‘roda gila’ sebuah kendaraan. Baik jabatan bupati dan wakil bupati bahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pasti bermuara ke Sekda.

“Kalau ketua panitianya dijabat seorang sekda, saya yakin pembangunan ini masalah kecil,” ujar Rumaksi saat memberikan sambutannya sebelum ground breaking atau peletakkan batu pertama.

Sebagai bentuk dukungan nyata untuk mensukseskan pembangunan itu, secara pribadi Wabup Rumaksi turut menyumbangkan 1000 sak semen. Ditekankan dia, bantuan 1000 sak semen itu adalah tahap awal, dan berjanji akan memberikan sumbangsih nyata pada kesempatan berikutnya.

“Sumbangan ini sebagai sumbangan pribadi dan tahap awalnya. Selanjutnya, akan ada sumbangan selanjutnya yang akan dikoordinasikan oleh pak sekda selaku ketua panitia,” jelas sosok yang baru saja terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Lotim itu. (Pin)

BERITA TERKAIT