oleh

Embat Motor di Suralaga Ditangkap di Sumbawa, Pelaku di “Dor” Aparat

banner 300500

Terduga maling motor yang kerap menjalankan aksinya di wilayah hukum Lotim berhasil ditangkap oleh Tim Puma Polres Lotim di Sumbawa Barat.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) inisial IA (20) warga Suralaga, pada Jumat (17/09) sekitar Pukul 22:30 Wita di Desa Labuhan Lalar, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat.

Penangkapan itu dilakukan berdasarkan Laporan Polisi No : LP/ B/336/IX/2021/SPKT/Polres Lombok Timur/Polda NTB, tanggal 14 September 2021 Tentang Tindak Pidana Pencurian. Setelah sebelumnya terduga pelaku melancarkan aksinya di Desa Suralaga.

“Pelaku IA kita tangkap di Desa Labuan Lalar, Sumbawa Barat, setelah sebelumnya melakukan pencurian kendaraan bermotor di Desa Suralaga,” kata Kasatareskrim Polres Lotim, IPTU M. Fajri dalam siaran rilisnya, Sabtu (18/09/2021).

Masih kata Fajri, setelah terduga pelaku ditangkap turut serta juga berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban dan berhasil diungkap juga dalam proses interogasi, jika terduga pelaku itu kerap melakukan kejahatan serupa di wilayah hukum Polres Lotim, di mana berhasil juga diamankan dua sepeda motor hasil kejahatannya di TKP berbeda.

“Setelah dilakukan pengembangan, tim berhasil mengumpulkan dua unit sepeda motor TKP lain yang sudah dijual oleh pelaku,” imbuh dia.

Bukannya takut karena dalam pengawalan petugas, di saat pengembangan kasus kejahatan yang telah dilakukan, IA justru mencari kesempatan untuk mencoba melarikan diri, namun dengan kesigapan, personel yang ada langsung melakukan tindakan terukur untuk melumpuhkan pelaku.

“Saat dilakukan pengembangan, pelaku memberontak hendak melarikan diri sehingga tim melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku,” jelas Fajri.

Lanjut dia, setiap kali berhasil melancarkan aksinya, pelaku acapkali memanfaatkan platform media sosial untuk menjual hasil kejahatannya dan saat ini Tim Puma Polres Lotim tengah menelusuri hal itu. “Hingga saat ini masih dilakukan pengembangan TKP lainnya, dimana barang bukti dijual oleh pelaku melalui media secara online,” tuturnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti tengah diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (Pin)

BERITA TERKAIT