oleh

Deviden Selaparang Finansial Turun, Bupati Tetap Puji Direksi

banner 300500

Bupati Sukiman membuka RUPS PD. Selaparang Finansial Tahun Buku 2020. Diketahui jika di Tahun Buku 2020, deviden PD. Selaparang Finansial alami penurunan yang ditengarai imbas Covid-19. Pun demikian bupati mengapresiasi raihan jajaran direksi, dan berharap perusahan daerah itu lebih baik kedepannya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XIV Tahun Buku 2020 PD. Selaparang Finansial. Hadir juga dalam kesempatan itu, Sekertaris Daerah, Asisten ll, Kepala OPD terkait dan jajaran direksi PD. Selaparang Finansial dan para pemegang saham.

Pada Tahun Buku 2019, PD. Selaparang Finansial memberikan deviden kepada Pemda Lombok Timur Rp. 5,5 milyar. Sedangkan pada Tahun Buku 2020, menurun di angka Rp. 3,38 milyar. Meski begitu, Bupati mengapresiasi kinerja seluruh jajaran direksi Selaparang Finansial yang telah bekerja optimal di tengah krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Bupati menganggap, seluruh BUMD saat ini tidak ada yang benar-benar sehat karena pengaruh faktor-faktor eksternal yang menyangkut krisis perekonomian.

“Jangankan perusahaan, pemerintah daerah yang punya dana rutin saja mengalami banyak kendala”, ungkapnya, Jumat (19/03/2021).

Oleh karna itu, Bupati berterimakasih kepada jajaran direksi Selaparang Finansial atas kinerja yang baik sehingga menghasilkan deviden yang cukup besar, bahkan melampaui target dalam APBD yang sudah ditetapkan oleh DPRD dan Pemda Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan kembali tujuan dibentuknya BUMD, yaitu untuk memberi deviden sebesar-besarnya kepada daerah yang mendirikan. Karenanya, Bupati memberikan amanat kepada agar Selaparang Finansial terus melahirkan trobosan-trobosan baru, bekerja dengan optimal, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memberi deviden yang sebesar-besarnya bagi Pemda.

“Dengan harapan, eksistensi Selaparang Finansial ini akan terus memberikan titik cerah bagi Kabupaten Lombok timur pada masa sekarang maupun yang akan datang,” harap Bupati Sukiman. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT