oleh

Daftar Jadi Calon Ketua Askab PSSI Lotim, Ini Alasan Rumaksi

banner 300500

Wabup Rumaksi resmi daftarkan diri menjadi Ketua Askab PSSI Lotim, setelah terpilih, pembenahan sepakbola Lotim akan dilakukan berkesinambungan, agar sepakbola Lotim bisa berprestasi.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur periode 2021-2025.

Penyerahan berkas pendaftaran Wabup Rumaksi sebagai calon Ketua Askab PSSI Lotim diwakili oleh Manajer Persilotim, Iwan Setiawan. Dirinya menjelaskan Wabup Rumaksi memiliki tekad sangat serius untuk membenahi dunia persepakbolaan Lombok Timur, dan itu dijadikan alasan utama dari Wabup Rumaksi bertekad memimpin Askab PSSI Lombok Timur.

“Wabup Rumaksi sudah lama mengamati perkembangan sepak bola Lombok Timur. Di samping juga pengalaman beliau dalam membenahi beberapa cabang olahraga, dan itu menjadi modal utama,” kata dia, Senin (01/11/2021).

Masih kata Iwan, sepakbola Lombok Timur membutuhkan pembenahan komprehensif, baik secara moril, materil dan teknis. Ditegaskan olehnya, Wabup Rumaksi akan all out untuk melakukan itu, agar sepakbola Lombok Timur bisa berprestasi dan membanggakan masyarakat Gumi Patuh Karya.

“Tentu nanti akan diperhatikan penuh. Sekarang tinggal pemain dan pelatih, kalau tidak melakukan latihan yang berkesinambungan, tentu akan sia-sia juga. Artinya teknis latihan harus digenjot juga, agar kita bisa berprestasi, karena skill pemain kita, bisa dibilang di atas rata-rata,” papar Iwan lugas.

Berkas pendaftaran Wabup Rumaksi sebagai calon Ketua Askab diterima langsung oleh Panitia Pemilihan Askab PSSI Lombok Timur, Abdul Ghani, menurutnya sampai saat pendaftar calon Ketua Askab baru satu orang, dan masa pendaftaran sampai tanggal (02/11), dan akan ditetapkan nanti pada tanggal (04/11) untuk selanjutnya nanti akan dilantik menjadi Ketua Askab PSSI Lombok Timur lima tahun ke depan.

“Yang daftar baru Bapak Rumaksi, batas akhir pendaftaran tanggal 2 besok, banding tanggal 3 dan ditetapkan nanti pada tanggal 4. Kita tentu akan melakukan proses Ketua Askab dengan profesional,” tuturnya. (Pin)

BERITA TERKAIT