oleh

Wujudkan Kampung Sehat, Mahasiswa KKN IAIH NW Pancor kelompok 21 Gelar Baksos

banner 300500

Sebagai upaya mewujudkan kampung sehat, mahasiswa peserta KKN IAIH NW Pancor mengajak seluruh masyarakat melakukan kerja bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan kampung halaman.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIH NW Pancor bersama seluruh Elemen masyarakat dusun reban, Desa Bagik Payung Selatan, kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur bersama-sama mengadakan kerja bakti pada hari juma’at 29/03/2021.

Kegiatan tersebut diagendakan  langsung oleh peserta kkn IAI Hamzanwadi NW
Pancor  kelompok 21 yang diikuti seluruh kadus dan RT serta masyarakat setempat.

Ketua KKN IAIH NW Pancor kelompok 21 Heri Wahyudi menuturkan, program bakti sosial yang bertajuk ‘Gerakan Jum’at Bersih ini dilakukan sesuai dengan tema KKN-PAR IAI Hamzanwadi NW pancor pada tahun ini dengan memperkuat peran mahasiswa di masyarakat pada masa pandemi covid-19. Selain dari program-program pendidikan, keagamaan serta program- program yang sudah Ia rencanakan, baksos ini merupakan salah satu program KKN di bidang sosial dan kebersihan.

“Bersama seluruh teman-team pesarta KKN, kami semua berkeinginan untuk bagaimana mewujudkan kampung sehat di masa pandemi covid-19 ini. Salah satunya dengan cara membersihkan lingkungan dan halaman kampung ataupun jalan dan gorong-gorong yang seringkali di gunakan sebagai tempat pembuangan sampah oleh masyarakat,” Ujarnya.

Heri menambahkan, kerja bakti pada hari jum’at di sebut gerakan juma’at bersih atau bulan bakti kadang di artikan juga kegiatan bulan bakti pagi. Sehingga diharapakan budaya juma’at bersih bisa berkembang menjadi juma’at sehat. Menurutnya perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup yang sehat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada teman teman peserta KKN dan seluruh masyarakat yang sudah mendukung bakti sosial ini. Semoga apa yang kami lakukan hari ini dan seterusnya, memiliki kesan yang indah yang bisa dinikmati dan bermanfaat di kehidupan masyarakat khususnya di dusun dasan reban ini,”Imbuhnya.

Dirinya berharap seluruh elemen masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang lebih sehat dari yang sebelumnya. Demikian juga lingkungan tempat kerja dan tempat beraktifitas sehari- hari yang sehat, akan mendukung pola hidup dan sikap kerja personal yang sehat di masa pandemi covid-19 ini.

“ ini adalah bentuk dari tangung jawab kita selaku mahasiswa, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang positif terutama di masa pandemi covid-19 ini  dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan agar selalu sehat dan bebas dari virus corona,”Tutupnya.