oleh

Silaturahmi dengan Toga dan Toma, Ini Pesan Wabup Lotim

Wakil Bupati mengingatkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Bersama pada Bulan Ramadhan dan pelarangan halal bihalal.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id -Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar acara silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di kediaman Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj., SH di Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya pada Rabu (5/04).

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan setelah silaturahmi dengan tenaga honorer beberapa waktu lalu di tempat yang sama, silaturahmi dengan Toga, Toma, dan Toda ini sebagai doa bersama agar pandemi covid-19 segera berakhir di Indonesia, lebih khusus lagi di Kabupaten Lombok Timur.

Masih kata Wakil Bupati, tren kasus covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pasca libur yang terus mengalami peningkatan. Karena itu Pemda Lombok Timur mengimbau seluruh yang hadir pada saat itu untuk tetap mengingatkan masyarakat, “kita tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,”pesannya. Hal tersebut ditekankan wabup karena menilai banyak pihak sudah mulai abai dengan protokol kesehatan.

“Usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri nantinya, masyarakat dapat melaksanakan halal bihalal di rumah masing-masing bersama keluarga tanpa mengumpulkan orang secara masif,” Pesannya.