oleh

Siapkan Program Unggulan, Himpaudi NTB Gelar Rakerwil 1

banner 300500

Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) NTB diharapkan mampu mewujudkan impian menuju kesuksesan Paud di NTB demi terwujudnya Paud HI yang sempurna di setiap Desa  menuju PAUD yang berkualitas dan memiliki guru yang kreatif.

MATARAM, Corongrakyat.co.id – Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) NTB 2021 menggelar Rapat Kerja wilayah (Rakerwil) yang berlangsung pada hari rabu 16 Januari 2021 di Pendopo Gubernur NTB.

Kegiatan ini bertemakan ‘Menyongsong Himpaudi Profesional dan Mandiri dalam Gerakan Nasional Paud Berkualitas.

Menurut Ketua Pelaksana Rakerwil Himpaudi NTB Zaenal abidin  M. Pd menerangkan, terlaksananya Rakerwil 1 ini berkat kerja sama seluruh pengurus Serta di dukung oleh bunda paud provinsi NTB.

Sementara itu Rijan Nurbayan ketua Himpaudi NTB menyanpaikan terimakasih kepada bunda PAUD Propinsi NTB yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatannya di pendopo Gubernur.

Dirinya menjelaskan dalam rakerwil ini menyusun  program program  jangka 4 tahun dari program yang telah disusun bersama melalui bidang masing masing organisasi Himpaudi yaitu bidang organisasi, Bidang litbang dan diklat, bidang humas dan kemitraan  bidang pemberdayaan dan kesejahteraan ekonomi, bidang Advokasi dan hukum.,”Diplenokan menjadi program  dan memasukan program mendorong seluruh Desa PAUD HI, “Terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bunda Paud Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati. Zulkifliansyah. Dalam sambutannya Ia mengatakan, Himpaudi telah mengawaki pertama di tahun 2021 dan memberikan apresiasi kepada Himpaudi NTB melihat pengembangan anak di usia dini adalah bagian kontribusi kita semua untuk pendidikan anak usia dini  di Provinsi Nusa Tenggara Barat menuju NTB gemilang.

“Memiliki kecintaan, cita cita, keinginan dan semangat yang sama dengan Himpaudi dan Pokja paud untuk  menghasilkan pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI) di seluruh dan mengupayakan untuk kerjasama dengan stacholder.” Ujarnya.

Hj. Niken juga mengingatkan  semua instansi dan kementrian lain
kerjasama kerena tidak bisa kerja sendiri- sendiri, karena menurutnya dengan terjalinnya  kolaborasi dan saling mendukung akan membawa kepada kesuksesan.

Lebih Jauh Dirinya berharap, Himpaudi  membantu bersama untuk memajukan Paud di NTB dalam mewujudkan impian menuju kesuksesan Paud demi terwujudnya Paud HI yang sempurna di setiap Desa  menuju PAUD yang berkualitas dan memiliki guru yang kreatif. (Cr-wenk).