oleh

Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Kahmi Lotim Salurkan Bantuan Sembako

banner 300500

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lombok Timur bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang selong memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir di Desa Labuhan Lombok, kecamatan Pringgabaya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id Akibat Hujan deras  membuat luapan air sungai Cermei dan air dari bukit  kiriman dari Desa Perigi Kecamatan Suela mengakibatkan Dua Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur  terendam banjir pada hari senin, 14/12/2020.

Kejadian tersebut mengakibatkan tiga Desa  dilanda banjir  yakni Desa Seruni Mumbul, Desa Labuhan Lombok yang ada di kecamatan Pringgabaya dan Desa Perigi di kecamatan Suela.

Kodisi pasca terjadinya banjir, menuai perhatian dari berbagai kalangan. Salah satu nya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lombok Timur yang turun langsung ke lokasi kejadian untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak banjir.

Ketua Kahmi Lombok Timur Saparudin, M. Pd. I menuturkan, Kahmi Lombok Timur bersama HMI cabang Selong menyalurkan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir di Desa Labuhan Lombok, kecamatan pringgabaya pada selasa, 15/12/2020.

“Pada siang ini kami dari Kahmi  dan HMI turun langsung melihat kondisi banjir yang terjadi di Desa Labuhan Haji. Kehadiran kami ini untuk bersama sama berpartisipasi membantu masyarakat untuk bersih bersih maupun memberikan bantuan kepada warga yang memang terdampak,” Ujar Saparudin.

Saparudin berharap khususnya kepada Kahmi dan HMI untuk terus bersama sama melanjutkan perjuangan ini dalam rangka bersinergi bersama pemerintah daerah sebagai upaya menunjukan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Adapun untuk  bantuan yang kami berikan kepada masyarakat berupa air bersih, karena informasi dari masyarakat air Bersih sangat di butuhkan. Kami juga berikan sembako  yang insyaallah bisa dimanfaatkan sebaik baik nya oleh warga,” Tutupnya Saparudin yang juga Korkab PKH Lombok Timur itu. (Cr-wenk).