oleh

PKBM dan PAUD Lotim Bentuk Forum Operator Pendataan

banner 300500

Forum Operator Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan Pendidikan Anak Usia Dini (PKBM & PAUD (Fop2) diharapkan dapat menjawab persoalan terkait operator untuk mencapai target pendataan di PKBM dan PAUD yang di nilai masih rendah.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id -Pembentukan Forum Operator Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan Pendidikan Anak Usia Dini (PKBM & PAUD (Fop2) di Kabupaten Lombok Timur laksanakan di Sekretariat Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lombok Timur yang berlokasi di Jln. Pejanggik – Rakam Utama Depan Kelurahan Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan PAUD dan PKBM Semua kecamatan, Pejabat dikbud, Mitra PKBM dan Himpaudi kabupaten Lombok Timur.

Usman selaku ketua FK-PKBM dan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lombok Timur menjelaskan forum tersebut berfungsi untuk memberikan perlindungan hukum kepada operator PKBM dan PAUD  dalam melaksanakan tugas Sebagai operator pendataan pendidikan PKBM dan PAUD.

“Semoga dengan forum ini, operator bisa lebih baik karena kita tahu sendiri pegawai honorer kondisinya masih jauh dari harapan,” Ujar Usaman Selaku pembina forum oprator PKBM dan Paud Lombok Timur.

Sementara itu, Nurji. M.Pd  yang terpilih sebagai ketua (PKBM & PAUD (Fop2) mengatakan, forum ini nantinya diharapkan bisa memajukan dunia pendidikan khusunya pada PKBM dan PAUD di Kabupaten Lombok Timur, membantu satuan pendidikan dalam hal pendataan di masing masing sekolah.

“Tenaga operator saat ini masih jauh dari harapan yang diinginkan. Semoga dengan adanya Fop2 di Lombok Timur yang terbentuk hari ini sebagai wadah dalam hal peningkatan kapasitas, “Papar Nurji.

Lebih jauh Nurji mengatakan, untuk kompetensi operator nantinya akan diadakan pelatihan agar seluruh operator PKBM dan PAUD lebih matang tentang ilmu tekhnologi informasi (TI) di Lombok Timur. (Cr-wenk)