oleh

Peduli Desa, Rembuk Bajang Desa Anjani Gelar dialog Kepemimpinan

banner 300500

Karang Taruna Pancaran Muda Desa Anjani berkolaborasi dengan Lembaga Sosial Desa dan Forum Mahasiswa Anjani menggelar acara yasinan yang dirangkaikan dengan diskusi Kepemudaan dan kepemimpinan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Karang Taruna pancaran muda Desa Anjani sukses menghelat diskusi Kepemudaan dan kepemimpinan yang dihajatkan untuk mempererat hubungan sosial pemuda dan memberikan pemahaman tentang penting nya ilmu kepemimpinan.

Acara ini di gelar oleh Karang Taruna Desa Anjani bekerjasama dengan Lembaga Sosial Desa dan Forum Mahasiswa Anjani. Dalam acara tersebut dihadiri oleh  pemuda sekitar 50 peserta.11/12/2020

Ketua Karang Taruna Pancaran Muda Desa Anjani Kusuma jayadi S.pd menuturkan, Acaranya Yasinan yang dirangkaikan dengan acara dialog ini  mengusung tema “Pemimpin seperti apa yang di butuhkan Desa Anjani periode selanjutnya.

” Kami hadirkan Narasumber sebanyak 4 orang yang terdiri Dari unsur masyarakat, unsur agama, unsur pemuda dan unsur perempuan. Tujuan tentu untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan pemuda terkait dengan pemimpin yang baik,” Ujarnya.

Kusuma menambahkan, peran kita sebagai pemuda perlu diasah salah satunya dengan menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Kegiatan hari ini punya kepentingan untuk mengasah dan mengoptimalkan apa yg diberikan Tuhan. Leadership perlu ditempa khususnya sektor kepemimpinan domestik dengan subjek utama anak-anak muda. Ada internalisasi terkait kesehatan reproduksi, psikologi keluarga, hukum perkawinan dan finansial.

Selain untuk merawat silaturahmi antar pemuda, Kegiatan ini diharapkan supaya masyarakat dan pemuda paham Kriteria  tipe pemimpin yang baik, mengingat Desa anjani yang sebentar lagi akan melaksanakan pilkades antar waktu.(cr-wenk).