oleh

Peduli, BAMIC Lotim Kembali salurkan Bantuan Kipas Angin untuk Ponpes

banner 300500

Bantuan Kipas angin yang diberikan pengurus Baitul Mal Insan Cita (BAMIC) Kabupaten Lombok Timur kepada Pondok Pesantren Al-Bahrah Bagik Payung ini diharapkan agar santri dan santriwati lebih nyaman dalam belajar. Selain itu program ini juga sebagai bagian dari penyaluran keuntungan Baitul Mal yang didirikan Alumni HMI.

LOMBOK TIMUR, CorongRakyat.co.id- Baitul Mal Insan Cita (BAMIC) Kabupaten Lombok Timur memberikan sumbangan kipas angin untuk Pondok Pesantren Al-Bahrah Bagik Payung Dusun Kroya Desa Bagik Payung Timur Sabtu (27/3/2021).

Ketua Bamic Drs.H.Musa Alhadi  menyerahkan bantuan dihadapan jajaran pengurus Ponpes Al-Bahrah Ramadhan, S.H. disaksikan sekretaris Bamic Muh.Nahdi, S.Pd. Penasehat Ponpes Amaq Herlina, dan Sekretaris Majelis Daerah Korps Alumni HMI Marsoan.

Dalam sambutannya Ketua Bamic, Musa Alhadi mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ratusan kipas angin diserahkan kepada pimpinan TPQ dan ponpes yang mengelola Tahoiz Al-Qur’an

Diharapkan dengan adanya alat pendingin ruangan ini, santri dan santriwati lebih nyaman  membaca dan mengaji  kitab suci Al-Qur’an. Selain itu program ini juga sebagai bagian dari penyaluran keuntungan Baitul Mal yang didirikan Alumni HMI.

” Pusat belajar Al-Qur’an di kampung-kampung kita lihat fasilitas masih sedang,  agar anak-anak kita nyaman mengaji dan mengkaji Al-Qur’an,” Ucap Mantan Komisioner KPU Lombok Timur itu.

sementara itu Pimpinan Ponpes Al-Bahrah Ramadhan, S H. Mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Bamic Lombok Timur, sebagai Lembaga pendidikan yang tergolong baru, dirinya berterimakasih banyak atas perhatian pengurus lembaga yang didirikan Sekelompok Alumni HMI ini.

” Posisi Ponpes kami memang di pelosok, karena memang motivasi pendiriannya mendekatkan akses santri dengan Lembaga pendidikan,” Ujar Ramadhan yg juga alumni HMI Cabang Mataram.

Saat ini tegasnya, Lembaga pendidikan yang di asuhnya mengelolaTaman Kanak-Kanak, Diniyah dan SD islam Insan Cita.

Penyerahan Bantuan kipas angin tersebut juga di rangkaikan dengan Focus Diskusi Group (FGD) tentang Qorryah Thoyibah sebagai kelanjutan kegiatan sebelumnya yang bertempat Queen Coffee PTC Pancor beberapa minggu lalu.

Dari FGD tersebut telah menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya Bamic akan melakukan survey awal penentuan sample lokasi Desa yang baik ( Qorriyah Thoyibah), selanjutkan akan rumuskan rencana kegiatan yang berkelanjutan. (Cr-wenk).