oleh

Nahkodai DPD II Golkar Lotim, Hasan Rahman: Visi Golkar Dicapai dengan Kebersamaan

banner 300500

Ketua DPD ll Partai Golkar Lotim yang baru akan fokus untuk mewujudkan visi besar Partai Golkar kedepan, dari itu konsolidasi internal dan penguatan kapasitas kader akan menjadi PR untuk melanggengkan hajatan Golkar pada kontestasi politik kedepannya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Setelah ditetapkan menjadi Ketua DPD ll Partai Golkar Lombok Timur, berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Hasan Rahman menyatakan akan fokus untuk melakukan konsolidasi di internal DPD ll Golkar Lotim.

Dikatakan oleh sosok yang juga Ketua Komisi lV DPRD Lotim itu, tidak bisa dipungkiri sebelum pelaksanaan Musda, sudah pasti terjadi dinamika yang mengerucut pada friksi-friksi antara elit partai berlambang beringin itu, tapi disampaikan olehnya juga, hal itu merupakan hal lumrah, dan pertanda jika Partai Golkar adalah partai yang sangat demokratis.

“Friksi pasti ada, itu dinamika. Tapi saat ini yang terpenting adalah cara kita untuk membesarkan Partai Golkar, dari itu konsolidasi mutlak kita lakukan,” kata dia, Senin (13/09/2021).

Masih kata dia, Golkar sebagai partai besar memiliki sejarah panjang di Gumi Patuh Karya, sudah barang tentu memiliki visi besar untuk menjadi bagian dan atau bahkan menjadi penentu perbaikan dan pembangunan daerah ke depan, dari itu DPD ll Golkar Lotim di bawah kendalinya sudah pasti akan membentuk dan menyiapkan kader-kader terbaik yang siap dan berani mengambil terobosan strategis untuk kepentingannya masyarakat.

“Banyak senior dan kader-kader Golkar yang sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan kapabilitasnya. Kader-kader yang seperti itu harus ditingkatkan, agar visi Golkar dapat lebih mudah terealisasi,” tegasnya.

Sambungnya, sebagai salah satu partai peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu, menjadi suatu tantangan bagi dirinya kedepan untuk memastikan eksistensi Golkar di Lotim terus terjaga atau ditingkatkan, sebab ditegaskan dia, jabatan tertinggi eksekutif (Bupati, red) merupakan tujuan semua partai untuk mengantarkan kadernya pada jabatan itu, tak terkecuali Golkar.

“Kita punya kader terbaik yang siap kita calonkan, ada Ibu Isvie, Pak HDP, Pak Maud Adam, termasuk yang lainnya, peluangnya sama dan itu tergantung survey. Itu menandakan partai kita terbuka dan tidak dimonopoli,” ujarnya.

Salah satu juga yang menjadi target kedepan dia adalah membenahi dan mengoptimalisasi peranan dari semua organisasi sayap Partai Golkar di Lotim. Di samping juga dirinya membuka pintu selebar-lebarnya bagi tokoh-tokoh potensial dan berprestasi untuk menjadi bagian dari keluarga besar Golkar, agar visi besar Golkar untuk daerah bisa terwujud dengan cepat.

“Mesin partai harus dioptimalkan, banyak cara untuk kita optimalkan itu. Kita akan optimalkan peran organisasi sayap, kita juga terbuka bagi siapapun yang memiliki potensi untuk bergabung ke Golkar, karena kita terbuka untuk kebesaran Golkar,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, mantan Ketua DPD ll Partai Golkar Lotim dua periode, H. Daeng Paelori mendukung penuh apa yang akan dilakukan oleh Hasan Rahman, sebab katanya kepentingan dan langkah bersama untuk membesarkan Partai Golkar adalah yang paling utama.

“Kita dukung penuh 100 persen langkah ketua, visi besar Golkar adalah yang paling utama, tentu itu baru bisa terwujud kalau kita bersama-sama,” tandasnya. (Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *