Lombok Tengah – Pjs. Bupati Lombok Tengah, H. Abdul Azis, sangat peduli terhadap kondisi masyarakat Lombok Tengah (Loteng). Terutama dalam memberikan respon cepat terhadap berbagai situasi darurat, termasuk kedaruratan medis, kebakaran, bencana, dan kegawatdaruratan lainnya.
Guna menghindari hal tersebut, tidak canggung canggung, Pjs Bupati Loteng telah meluncurkan layanan kedaruratan 24 jam, layanan panggilan darurat 112 tersebut, diluncurkan di halaman eks Kantor Bupati Loteng, Jumat (18/10).
Dalam peluncuran operasional Call Center 112 tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Loteng ditunjuk sebagai penanggung jawab.
Layanan Call Center 112 dapat diakses dari semua operator telepon seluler, baik dengan atau tanpa sim card, serta telepon rumah, dan sepenuhnya bebas pulsa. Layanan ini beroperasi selama 24 jam sehari, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaporkan kejadian darurat kapan saja.
Dalam acara peluncuran tersebut, pjs Bupati Loteng H. Abdul Azis mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan ini secara bijak dan tidak memberikan laporan palsu atau prank, yang dapat mengganggu penanganan darurat yang sebenarnya.
Dengan adanya Call Center 112 ini, diharapkan masyarakat Lombok Tengah dapat merasakan peningkatan keamanan dan keselamatan melalui layanan respons darurat yang lebih cepat dan efisien. (*)