oleh

Lasqi Lotim Dukung Penuh Sulis LIDA, Witry Selanjutnya

banner 300500

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Hangat menjadi perbincangan saat ini, prestasi Sulis, dara muda asli Desa Dasan Lekong, Sukamulia, Lombok Timur yang telah lolos hingga peringkat 6 pada kontestasi musik Liga Dangdut (Lida) di salah satu stasiun swasta nasional.

Siapa sangka, sosok Sulis yang fenomenal itu ternyata merupakan binaan dari Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Lotim. Hal itu terungkap tatkala Ketua DPD Lasqi Lotim, Hj. Qudsiah Rumaksi memberikan sambutannya pada acara pelantikan pengurus Lasqi tingkat kecamatan di Pendopo Wakil Bupati, Rabu (16/06/2021).

Disampaikan Qudsiah Rumaksi, sesaat sebelum berangkat ke Jakarta, Sulis bersama empat rekannya menghubungi dirinya. Ia pun menyambut hangat permintaan Sulis untuk berpamitan padanya. Bahkan diceritakannya, ia sempat mengajari Sulis berlenggak-lenggok menggunakan sepatu high hells di kediamannya, mengigat Sulis ternyata tidak terbiasa mengenakan hal seperti itu.

“Anak kita Sulis ini kan mahasiswa keguruan. Jadinya dia tidak terbiasa menggunakan high hill. Jadinya saya berikan dia sepatu high heels, saya ajarin langsung dia di rumah, sampai dia bisa dan percaya diri di TV,” jelas dia.

Dituturkan dia juga, Sulis bersama satu rekannya sempat mewakili Lasqi Lotim pada lomba Qasidah tingkat nasional di Ambon, Provinsi Maluku pada 2020 silam, semenjak itu ia menyatakan melihat potensi pada diri Sulis yang harus dikembangkan.

“Sulis dan Witry sempat wakili Lasqi di lomba tingkat nasional Qasidah di Ambon, mereka memang potensi yang harus didukung oleh semua kita di Lotim,” pesannya.

Disampaikan pada kesempatan itu, Lasqi dan masyarakat Lotim berharap besar kepada Sulis untuk memberikan yang terbaik, malah ia berharap Sulis dapat melampaui capaian prestasi Eva dan Gita di ajang itu. “Sulis kita harap lebih dari Eva dan Gita, tentu kita dan Pemda akan mendukung penuh untuk yang terbaik bagi Sulis,” tegasnya seraya menyatakan jika hal yang sama juga pun telah dilakukan kepada Eva dan Gita.

“Dulu Eva dan Gita sebelum berangkat mereka ke ibu juga. Saya dukung dan berikan perhatian penuh ke mereka,” ucapnya.

Tidak hanya untuk Sulis, dirinya pun menyatakan akan mendukung penuh bagi siapapun putra dan putri Lotim yang tengah berjuang dalam semua kontestasi untuk mencapai prestasi terbaiknya.

“Kita akan dukung siapapun itu. Witry juga kita akan dukung kalau akan ikut audisi. Intinya semua putra-putri Lotim kita dukung berprestasi, karena itu akan mengharumkan nama daerah,” sebutnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT