oleh

Ini Pesan Penjabat Bupati Lombok Timur di Milad FWMO ke 5

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id – Tepat dihari peringatan sumpah pemuda 28 Oktober 2023. Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur, menggelar acara Milad ke-5 tahun di Hotel Hakiki Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur. Acara tersebut dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Lombok Timur H.M Juaini Taofik M.Ap. Sabtu (28/10).

Dalam sambutannya Pj Bupati Lombok Timur mengatakan bahwa pemerintahan di Kabupaten ini sedang berada dalam proses transisi, dimana pada satu sisi akan menghadapi pemilu. Oleh karena kondisi tersebut tugas kita, agar selalu menjaga ekosistem pemerintahan secara bersama-sama dan terus berinergi dalam membangun daerah untuk selalu lebih baik.

“Mari kita bersinergi untuk daerah kita dari waktu kewaktu agar selalu baik. Satu tahun ini harapan kita, silahkan yang berkompetisi, berkompetisilah secara sehat dan tentunya pelayan publik kita harus tetap berjalan, andai ada hal-hal lain itu soal style saja, yang penting arah kita sama. Karena kami sudah ada pada RPJMD 2024-2026,”ungkapnya.

Dimana RPJMD transisi ini lanjut pria yang akrab disapa Kak Ofik itu, telah menetapkan empat pilar prioritas Pembangunan, yakni pilar pertama adalah bagaimana Sumberdaya Manusia (SDM) Lombok Timur yang unggul, tentu masih fokus pada sektor Pendidikan dan Kesehatan. Kemudian pilar kedua adalah bagaimana tata Kelola pemerintahan yang semakin akuntable, yang tentunya akan banyak berbicara soal penataan birokrasi.

Lalu pilar yang ketiga itu bagaimana menciptakan ekonomi dan perekenomian yang inklusif dengan mendorong mall pelayanan publik dan menghadirkan star-up -star-up muda. Selanjutnya pilar keempat adalah bagaimana ketahanan lingkungan yang semakin tangguh.

“Mungkin itu menjadi isu tema-tema dalam rangka kita bergandengan tangan bersinergi membangun Lombok Timur berkemajuan,”tutupnya. (*)