oleh

Dandim 1615/Lotim Gelar Pelesapan Personel Masuki Masa Pensiun dan MMP

banner 300500

Setelah menjalani masa dinas aktif sesuai dengan ketentuan personel berpangkat Perwira umur 58 tahun, Bintara dan Tamtama umur 53 tahun, para prajurit TNI akan menjani masa pensiun dan kembali menjadi masyarakat biasa seperti pada umumnya. Namun sebelum memasuki masa pensiun, para personel akan menjalani masa persiapan pensiun (MPP) selama satu tahun.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., pada saat memimpin upacara pelepasan personel Kodim yang akan menjalani masa persiapan pensiun (MPP) dan pensiun di lapangan Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Selasa (9/2/2021).

Sebagai informasi, sebanyak 14 personel Kodim akan menjalani masa pensiun dan 24 personel memasuki MPP.

Adapun 24 orang personel Kodim yang akan melaksanakan MPP diantaranya 2 orang perwira yakni Kapten Inf Akmal yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1615-06/Terara dan Lettu Inf Ridwan yang menjabat sebagai Danunit Intel Kodim, 20 personel berpangkat Bintara dan Tamtama serta 2 orang PNS Kodim 1615/Lotim.

Pada kesempatan tersebut, Agus Donny juga memberikan apresiasi dan penghormatan atas dedikasi dan tanggungjawabnya selama pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI terlebih sabagai anggota Kodim 1615/Lotim.

Ia juga berharap agar seluruh personel yang akan menjalani pensiun maupun MMP untuk tetap menjadi contoh positif bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya dan tetap mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara setelah menjalani masa pensiun.

“Pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tidak hanya bisa dilakukan pada waktu berdinas, namun juga bisa dilakukan setelah MMP maupun pensiun. Tetaplah menjadi Prajurit sejati yang berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” pesannya.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim itu juga berpesan agar tetap menjaga silaturahmi yang sudah terjalin, jaga kesehatan dan jaga pola hidup sehat agar di masa pensiun tetap sehat dan bugar.

Upacara pelepasan juga dirangkaikan dengan acara serah terima jabatan di lingkungan Kodim 1615/Lotim diantaranya jabatan Pasipers, Danramil Selong, Danramil Keruak dan Danramil Sakra. (*)

BERITA TERKAIT