oleh

Berkas Tersangka Korupsi Dana Desa Sudah Dilimpahkan ke Pengadilan

JPU Kejari Lotim telah melimpahkan berkas perkara tersangka dugaan Tipikor Dana Desa Banjar Sari. Saat ini tersangka masih ditahan dan menunggu surat penetapan hari sidang oleh majelis hakim.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Penanganan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) berupa penyalahgunaan Dana Desa yang dilakukan oleh mantan Kepala Desa Banjar Sari, Kecamatan Labuhan Haji inisial Z yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Timur terus berposes.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen pada Kejari Lotim, L. Moh. Rasyidi, S.H bahwa Jaksa Penuntut Umum telah melimpahkan berkas tersangka ke Pengadilan Tipikor Mataram. “JPU telah melimpahkan berkas perkara tersangka Z langsung di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Negeri Mataram, sekitar jam 13:00 Wita,” katanya, Selasa (10/08/2021).

Masih kata dia, pun berkasnya telah dilimpahkan, tersangka Z kini masih ditahan di Lapas llB Selong, sembari menunggu surat penetapan hari sidang dan penahanan oleh Majelis Hakim Tipikor Pengadilan Negeri Mataram guna selanjutnya menjalani proses persidangan.

“Tersangka Z saat ini masih ditahan di Rutan Selong,” sebutnya.

Diketahui pada pemberitaan sebelumnya, tersangka Z tersandung kasus Tipikor penyalahgunaan Dana Desa Banjar Sari tahun anggaran 2020, di mana hal itu dilaporkan oleh masyarakat dan langsung ditangani kasusnya oleh Kejari Lotim. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT