oleh

Selamat ! Lalu Muhibban Sukses Amankan Kursi DPRD Provinsi NTB

LOMBOK TENGAH – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lalu Muhibban dipastikan lolos duduki kursi DPRD Provinsi NTB. Ia berhasil meraih suara keenam Calon Legislatif (Caleg) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 7 (Kecamatan Praya, Praya Tengah, Kopang, Janapria, Batukliang dan Batukliang Utara).

“Dari rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, Lalu Muhibban menempati posisi keenam dengan raihan total mencapai 18.079 suara,” kata Ketua Tim Pemenangan Lalu Muhibban (LMB), Muhamad Khaerurroni saat dikonfirmasi, Selasa (05/03/2024).

Diakuinya, raihan tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pihak. Terutama tim yang telah berjuang dari akar rumput hingga proses pengawalan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada Pemilu 2024 yang berlangsung di eks Aerotel.

“Perolehan suara ini sesuai dengan DA1 yang berhasil kami kumpulkan. Kami berharap rapat pleno yang sedang berlangsung saat ini bisa berjalan dengan kondusif,” tegasnya.

Terpisah, Lalu Muhibban menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan tersebut. Begitu juga dengan keluarga, sahabat dan relawan serta simpatisan, khususnya yang ada di Dapil 7.

“Raihan ini merupakan amanah yang harus saya jaga dengan sebaik mungkin,” ujar mantan Politisi Gerindra ini.

Ia menegaskan, pengalamannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah selama dua periode menjadi modal awal untuk tetap mengawal aspirasi masyarakat di tingkat provinsi.

“Aspirasi masyarakat ini harus tetap menjadi skala prioritas ke depannya. Demi terciptanya pemerataan pembangunan di semua wilayah,” pungkasnya.

Berikut hasil rekapitulasi perolehan suara untuk partai politik dan caleg DPRD Provinsi NTB Dapil 7 yang dinyatakan lolos :

Total suara PKB : 26.817
– Lalu Muhibban : 18.079

Total suara Partai Gerindra : 72.776
– Lalu Wirajaya : 35.910
– Ali Usman Ahim : 27.200

Total suara Partai Golkar : 31.940
– H. Humaidi : 17.803

Total suara Partai NasDem : 28.353
– HL. Arif Rahman Hakim : 15.849

Total suara PKS : 39.134
– Yek Agil : 30.542

Total suara PPP : 33.902
– H. Moh. Akri : 18.817. (jdt)