oleh

Salurkan Bantuan Muzakki, Bamic Bagikan Nasi Bungkus untuk LKSA Muhammadiyah

banner 300500

Baitul Mal Insan Cita (BAMIC) Lombok Timur membagikan nasi bungkus kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Selong  yang dirangkaikan dengan buka puasa sunnah bersama, pada kamis 17/12/2020.

LOMBOK TIMUR, Corongtakyat.co.id –Sekertaris Bamic Lombok Timur Muhammad Nahdi menuturkan, kegiatan pembagian nasi bungkus ini dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama yang merupakan kegiatan perdana dari Baitul Mal Insan Cita.

“Selsai shalat magrib kami bersama anak anak LKSK buka puasa bersama. Sengaja kami sasar anak anak LKSA dengan tujuan ingin mendorong supaya semua tahfiz yang ada di sini tetap istiqomah melaksanakan puasa sunnah senin kamis,” Kata Nahdi.

Nahdi juga menjelaskan, Baitul Mal Insan Cita merupakan lembaga amil yang dikelola oleh para alumni himpunan mahasiswa islam (HMI) atau Kahmi untuk mendistribusikan bantuan dari orang orang yang ingin menyalurkan bantuannya kepada asnaf, fakir miskin, kaum dhuafa atau yang membutuhkan.

“Baitul Mal hanya perantara yang menjembatani Muzakki yang ingin menyalurkan bantuannya agar tepat sasaran. kami berharap kedepan lebih banyak muzakki yang menyalurkan bantuannya untuk di berikan pada mustahik, ” Harapnya.

Lebih jauh Nahdi mengatakan selain membagikan nasi bungkus, beberapa hari yang lalui Bamic juga telah memberikan bantuan kepada LKSA Muhammadiyah Selong  dan beberapa LkSA lainnya berupa kipas angin.

Sementara itu pengasuh LKSA muhammadiyah Selong Ustadz Haris menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang telah di berikan oleh Bamic berupa nasi bungkus untuk berbuka puasa.

Dirinya menilai program yang dilakukan Bamic sangat luar biasa karena langsung kongkrit turun langsung kepada LkSA- LKSA yang ada di Lombok Timur .

“Semoga para muzakki atau muhsinin yang telah menyalurkan bantuannya berupa materi ataupun barang kepada Bamic sebagi amal jariah nya selalu di balas oleh allah Swt dan lembaga Bamic ini di mudahkan segala urusannya dalam membantu para mustahik dan asnaf,” Kata Haris

Haris juga menceritakan jumlah Anak yang dididik di LKSA sebanyak 58 anak yang terdiri dari  32 santri dan 26 Santriwati. (Cr-wenk).