oleh

Rumah Qur’an dan Hadist Bustanul Waa’izin Montong Betok, Gelar Ujian Tahfiz

banner 300500

Bertempat di Dusun Gading, Desa Montong Betok digelar ujian tahfiz bagi para santri dan santriwati yang belajar Qur’an dan hadist di Rumah Tahfiz dan hadist Bustanul Wai’izin Kebon Tereng Dusun Gading, Desa Montong Betok pada jum’at 01 januari 2021.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id -Ujian Tahfiz diselenggarakan sebagai bentuk ujian kenaikan tingkat bagi para santri yang dihadiri oleh 27 santri dan santriwati disaksikan langsung oleh wali santri dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya pembina Rumah Al-Quran dan Hadist Bustanul Waaizin yang juga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Montong gading TGB.Tafaul Aziz menyampaikan, dengan keberadaan Rumah Al-Quran yang dibinanya akan berikhtiar untuk bisa mencetak ratusan bahkan ribuan hafiz yang ada di kecamatan Montong gading.

TGB. Tafaul Aziz menambahkan, ada tiga hal yang menjadi fokus pendidikan di Rumah al-Qur’an dan Hadist ini diantaranya, bahasa arab, belajar membaca Kitab (kuning) ,Al-quran dan hadist.

“Bukan itu saja kami juga bertekad menjadikan Rumah Al-Qur’an Bustanul Waaizin sebagai Embrio atau cikal bakal berdirinya Pondok pesantren akan dirikan di masa mendatang,” Terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Bapak Kasi trantib Kecamatan Montong yg dalam hal ini mewakili Bapak camat Montong gading. Dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi keberadaan Rumah Al-Quran dan Hadist Bustalul Waazin dan kedepan akan mensupport dan membantu hal hal yg kiranya dibutuhkan oleh Bustalul Waaizin.

“Rumah Tahfiz Bustanul Waaizin ini menjadi satu satunya Rumah Al-Quran yg mengajarkan Al-Quran dan hadist karena biasanya Lembaga tahfiz yg lain hanya mempelajari Al-Quran saja,” ujarnya.

Di rinya berharap kepada para santri untuk jangan pernah merasa lelah untuk mempelajari Al-Quran karena sungguh begitu besarnya keberkahan dan fadilah dari dari mempelajari Al-Quran.

Sementara itu masyarakat setempat sangat merasa berbahagia dan berbangga dengan keberadaan Rumah Al-Quran dan Hadist yg didirikan oleh TGB.Tafaul Aziz karena dengan keberadaan Rumah Al-Quran Bustanul Waaizin ini masyarakat tidak harus pergi ke jauh –
jauh untuk mendidik anak -anak mereka .

Masyarakat setempat juga sangat merasa berbangga karena memiliki ulama atau tokoh agama seperti TGB.Tafaul yang dinilai telah mampu membawa perubahan yang sangat besar di lingkungan mereka.(cr-wenk).