oleh

Persiapan Sirkuit Mandalika Terkendala Blank Spot

banner 300500

Ketersediaan jaringan internet sebagai salah satu penyangga utama pelaksanaan MotoGP 2021 di KEK Mandalika masih kurang. Padahal pelaksanaan MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika Lombok Tengah sesuai rencana akan dihelat pada bulan November 2021.


LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id – Persiapan pada semua sector terus diupayakan pemerintah dalam rangka menghadapi kegiatan tersebut, termasuk ketersediaan sarana teknologi informasi dengan membangun Bist Transiver Station (BTS).

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), I Gede Putu Aryade, Minggu (06/12/2020) di Mataram menegaskan, sedikitnya ada enam titik dari dua kecamatan di Kawasan KEK Mandalika yang hingga saat ini masih blank spot alias tidak ada jaringan internet bahkan signal jaringan selular di enam titik itu masih lemah.

Adapun enam titik blank spot dimaksud yakni, Desa Mertak, Kecamatan Pujut dan  Dusun Jogor, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

“Jaringan internet menjadi kebutuhan penting pengunjung yang akan datang di sirkuit Mandalika,” ujar Kepala Dinas.

Namun demikian, lanjut Gede, Pemerintah Provinsi NTB terus melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Kominfo terkait persoalan jaringan tersebut.

“Hasil koordinasi kami, pihak Kementerian Kominfo berjanji akan membangun BTS pada enam titik di Kawasan KEK Mandalika yang masih blank spot tersebut,” tegasnya pula.

Selain itu, ditegaskannya bahwa pihaknya bersama Kementerian Kominfo telah menghintung secara kebutuhan pemakaian internet tiap tamu atau pengunjung di KEK Mandalika dalam rangka perhelatan MotoGP 2010.

“Tiap BTS yang dibangun di KEK Mandalika dipastikan mampu menjangkau semua pengunjung,” pungkasnya pula. (CR-max)

BERITA TERKAIT