oleh

Peduli, HPM NWDI Sakbar dan FKPJ Galang Dana untuk Anak Yatim

banner 300500

Perkumpulan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Nahdatul Wathan Diniyah Islamiah (HPM NWDI) Sakra Barat dan Forum Komunikasi Pemuda Jerua (FKPJ) menggalang dana ke rumah rumah warga yang akan dibagikan kepada anak yatim.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.idPandemi covid-19 menimbulkan dampak cukup besar dalam hal perekonomian masyarakat. Banyak kalangan rentan yang membutuhkan perhatian lebih di masa pandemi, termasuk para anak-anak yatim. Hal inilah yang menggugah hati HPM NWDI Sakra Barat dan FKPJ melakukan aksi sosial berkeliling ke rumah warga menggalang dana agar bisa berbagi kepada anak yatim.

Penggalangan dana¬† tersebut berlangsung pada jum’at, 21/05/2021 bertempat di Dusun Jerua, Desa Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat.

Menurut salah satu penggerak aksi sosial, Juna mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan untuk membantu anak yatim, fakir miskin dan kegiatan sosial lainnya.

“Alhamdulillah penggalangan dana yang kami lakukan bersama rekan -rekan pemuda dan mahasiswa ini mendapat respon positif dari masyarakat,” Ujarnya.

Sementara itu ketua FKPJ Ismail Marzuki menuturkan, penggalangan dana tersebut akan terus dilakukan beberapa hari kedepan bersinergi dengan HPM NW Sakra Barat di tempat yang berbeda., ” Untuk hari ini di dusun jerua, kami bersama HPM NWDI Sakra Barat telah berhasil mengumpulkan sejumlah uang dan puluhan kilo beras yang disumbangkan oleh masyarakat dusun Jerua untuk anak yatim,”Tutur Ismail.

Pihaknya berharap dana yang terkumpul dapat menjalankan rangkaian kegiatan sosial yang telah direncanakan.

¬†“Kita sangat berharap partisipasi ummat dalam berbagi rezeki berupa materi dan bantuan lainnya, lebih-lebih ini untuk anak yatim. Semoga melalui aksi ini dapat menjadi jembatan amal jariyah bagi masyarakat dalam menyalurkan bantuannya,” harapnya.(Cr-Wenk).