oleh

Muswil V PAN NTB Selesai Digelar, Muazzim Dinilai Layak Kembali Pimpin DPW PAN

banner 300500

Dari lima terbaik, satu di antaranya akan dipilih sebagai Ketua DPW PAN NTB. Melalui musyawarah mufakat. Mereka diberi waktu selama tujuh hari, setelah Muswil digelar pada Selasa, 22 Desember lalu.

MATARAM,Corongrakyat.co.idMusyawarah Wilayah (Muswil) V DPW PAN NTB telah menghasilkan lima formatur. Mereka akan berembuk menentukan siapa yang akan menjadi nakhoda PAN NTB untuk periode 2020-2025.

Dari lima formatur, empat di antaranya mewakili unsur wilayah dan daerah PAN. Seperti Muazzim Akbar; TGH Najamuddin Mustofa; Hasbullah Muis; dan Ahmad Fahri. Sementara satu formatur lainnya, yakni Muhammad Syafruddin dari unsur DPP PAN.

Mereka yang terpilih merupakan kader terbaik PAN. Muazzim merupakan Ketua DPW petahana. TGH Najamuddin Mustofa dan Hasbullah Muis saat ini sebagai Anggota DPRD NTB. Selain itu Muis juga merupakan Sekwil DPW PAN NTB.

Kemudian Ahmad Fahri yang merupakan adik kandung dari tokoh sekaligus mantan Ketum Muhammadiyah Din Syamsuddin. Adapun Muhammad Syafruddin saat ini sebagai Anggota DPR RI.

Tidak saja Ketua, di waktu bersamaan, kelima formatur juga diminta untuk mengisi struktur kepengurusan. Seperti, wakil ketua, sekretaris, hingga bendahara.

Dari deretan nama calon Ketua, TGH Najamuddin Mustofa menilai Muazzim Akbar masih layak untuk memimpin PAN NTB untuk periode berikutnya. “Saya melihat beliau (Muazzim) masih sangat pantas sebagai ketua DPW,” kata Najamuddin.

Ia menyebut kiprah Muazzim sebagai ketua selama dua periode, menjadi pertimbangannya. Muazzim mampu menjaga kondusivitas partai. Juga secara konsisten menjaga PAN sebagai partai besar di NTB.

Senada dengan Najamuddin, sejumlah Ketua DPD PAN, seperti Kota Mataram, Lombok Tengah, Dompu, dan Lombok Barat, memberikan dukungan agar Muazzim melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua DPW. 

“Di bawah kepemimpinan Muazzim, PAN di NTB maupun kabupaten/kota konsisten sebagai partai yang diperhitungkan,” kata Ketua DPD PAN Lombok Barat Adnan. (Cr-ndi).