oleh

H.M. Nursiah Resmi Daftarkan Diri Ke Nasdem

LOMBOK TENGAH – Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) HM Nursiah secara resmi mengembalikan formulir berkas pendaftaran ke Partai NasDem Loteng.

Pengembalian berkas tersebut dilakukan langsung yang bersangkutan di kantor DPD NasDem Loteng, Rabu (08/05).

Dalam berkas formulir yang dikembalikan, HM Nursiah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Loteng. Ia mengembalikan berkas sekitar pukul 16.30 wita didampingi beberapa tim pemenangan dan simpatisannya.

HM Nursiah mendatangi kantor DPD NasDem diterima oleh Ketua Bappilu DPD NasDem Loteng, Lalu Gede Sulye Jati, Sekretaris DPD NasDem, Ahmad Yani bersama jajaran pengurus lainnya.

“Kami mengembalikan berkas pendaftaran sesuai syarat dan ketentuan yang diminta Partai NasDem,” kata HM Nursiah saat menyerahkan berkasnya.

Saat ditanya mendaftar untuk calon apa, dengan tegas ia menjawab sebagai bakal calon Bupati Loteng.” Saya mendaftarkan diri sebagai calon bupati,” paparnya.

Ia menegaskan, untuk maju Pilkada Loteng ini harus membutuhkan koalisi partai yang bagus. Sehingga, selain mendaftarkan diri di partai NasDem, pihaknya juga sudah mendaftar di beberapa partai lainya. Seperti partai Demokrat, dan Partai PKB.

“Kalau untuk pasangan nanti bakal di bahas bersama dengan partai koalisi, ” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh tim pemenangan HM Nursiah, Hasan Masat. Ia menegaskan, pihaknya menaruh harapan yang besar untuk partai NasDem sebagai koalisi.

“Kita akan mengikuti seluruh mekanisme dan proses penjaringan di DPD NasDem,”capnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Loteng, Lalu Gede Sulye Jati mengatakan, pihaknya membuka kesempatan pendaftaran untuk siapa saja yang hendak masuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Loteng.

Namun, kata dia, pilihan bakal calon nantinya tetap akan diputuskan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem berdasarkan berbagai kriteria. Salah satunya adalah soal elektabilitas.

“Siapapun yang melamar, kita terima. Karena ini instruksi dari DPP, kita partai terbuka bukan partai tertutup,” ujarnya.

Ia mengaku, tidak hanya Wakil Bupati Loteng, HM Nursiah, ada beberapa nama yang juga sudah daftarkan diri melalui partai NasDem. Seperti Arif Rahman Hakim, Ruslan Turmuzi, H Puadd, Suhaimi, dan lainya.
“NasDem membuka diri kepada siapa saja calon pemimpin untuk berkompetisi pada Pilkada mendatang, ” ucapnya.

Terpisah, Ketua Desk Pilkada Partai NasDem Loteng, Ahmad Yani mengatakan, partai NasDem membuka seluas-luasnya untuk bakal calon kepala daerah pada Pilkada Loteng ini.

“DPD NasDem mencari pemimpin yang terbaik. Mencari pemimpin yang bisa berpikir untuk Kabupaten Loteng lebih maju di masa akan datang,”ujarnya. (*)