oleh

Disdag NTB hadiri Launching Gerakan Cinta Zakat

banner 300500

BAZNAZ Provinsi NTB mempunyai target penerimaan zakar pada tahun 2020 yaitu sebesar Rp. 28,5 Milyar, sedangkan di tahun 2021 adalah sebesar Rp. 30 Milyar, dengan sekitar 441.000 penerima manfaat baik perorangan maupun lembaga.

MATARAM, Corongrakyat.co.id- Yuddi Harinata, ST (Kepala Sub Bagian Umum) Dinas Perdagangan Provinsi NTB mewakili Kepala Dinas menghadiri Launching Gerakan Cinta Zakat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi NTB , bertempat di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB. Rabu 5 Mei 2021.

Dalam sambutannya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan manfaat menyalurkan Zakat tidak hanya untuk membersihkan harta, dan membantu para penerima manfaat, tetapi juga memberikan ketenangan bagi yang berzakat.

“Mengeluarkan zakat itu adalah menjaga hati, mendidik nurani kita agar peka terhadap persoalan sekitar, sehingga manfaatnya itu terasa pada diri kita yang memberikan zakat itu sendiri,” ungkap Gubernur.

Gubernur pun mengapresiasi  Gerakan Cinta Zakat dan berharap  tidak hanya sekedar seremonial. BAZNAZ Provinsi NTB mempunyai target penerimaan zakar pada tahun 2020 yaitu sebesar Rp. 28,5 Milyar, sedangkan di tahun 2021 adalah sebesar Rp. 30 Milyar, dengan sekitar 441.000 penerima manfaat baik perorangan maupun lembaga.

Launching Gerakan Cinta Zakat diikuti pula  Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, Ketua Umum LKKS NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan jajaran BAZNAS Provinsi NTB.