oleh

Wujudkan ASN Ideal, Bupati Harapkan Adanya Database

Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran lingkup Pemkab Lotim semakin profesional. Dari itu Sukiman berharap ke depan terdapat data bis untuk mempermudah capaian ASN Lotim yang ideal.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Ditemui di akhir acara peringatan Korpri di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Bupati Lotim, Sukiman berharap kepada ASN di Lotim terus meningkatkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sembari menyampaikan indikator-indikator dalam mencapai ASN yang ideal.

“Kita berharap mereka meningkatkan profesionalitas mereka dalam melayani masyarakat. Itu harapan kita.
Tadi dijelaskan, ada latar belakang pendidikan, pengalaman, keterampilan dan lain-lain, itu merupakan persyaratan yang mutlak dalam rangka meningkatkan profesional itu,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Bupati juga menyatakan jika dalam mewujudkan ASN yang ideal, terdapat beberapa kendala, tapi dalam jangka pendek terdapat stimulasi yang memungkinkan dilakukan untuk mencapai kualitas ASN yang profesional.

“Tetapi banyak rintangan halangan dalam rangka peningkatan profesionalitas itu. Dari itu kita harus memiliki data base personil yang ada, sebagian besar ASN kita guru, muara dari guru adalah kepala sekolah, tentu kalau kita cari database guru itu dari pendidikannya, pengalaman, disiplinnya, loyalitasnya, itu yang belum kita miliki database itu,” ungkapnya.

Sukiman bahkan berandai jika saat ini Pemda Lotim memiliki database ASN, maka pihaknya tidak perlu melakukan tahapan-tahapan seleksi yang jamak dilakukan selama ini dalam menjaring ASN yang mengisi kepemimpinan di struktur birokasi lingkup Pemda Lotim.

“Kalo sekarang kita perlu assessment, seleksi dan memilih. Banyak faktor yang kita perhitungkan. Kalau saya punya database kita tinggal pencet saja, saya mau kepala dinas ini, kriteria ini, tinggal pencet langsung muncul beberapa calon, idealnya begitu,” sebutnya (Cr-Pin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKAIT