oleh

Warga Terdampak Angin Puting Beliung, BPBD Lotim Berikan Bantuan Logistik

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur menyerahkan bantuan Logistik kepada korban angin puting beliung di Desa Kota Raja, Pesanggrahan dan Pringga Jurang Utara.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.idAngin puting beliung yang terjadi hari minggu 22/11/2020 menerjang 3 Desa di kabupaten Lombok Timur mengakibatkan Puluhan rumah rusak akibat kejadian ini. Menanggapi hal tersebut, BPBD Lombok Timur gerak cepat memberikan bantuan logistik kepada korban terdampak.

Penyerahan bantuan berupa logistik tersebut dilakukan setelah BPBD Lombok Timur  menurunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk menginventarisir kerusakan dan kerugian.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur, Iwan Setiwan mengatakan, pasca terjadinya bencana alam hujan deras disertai angin kencang pada tanggal 22/11 di beberapa Desa telah menyebabkan beberapa rumah milik warga dan pasilitas umum rusak yang kerugian nya diperkirakan ratusan Juta mendekati 1 milyar lebih. Pihaknya bersama tim langsung melakukan assessment.

“Kami bersama Tim telah menyerahan bantuan logistik kepada wilayah terdampak bencana angin puting beliung di Desa Kotaraja berupa terpal ukuran 4×6 20 pcs, selimut 50 pcs, genset 1 unit, masker 400 pcs, paket sandang 3 paket. Sedangkan di Desa Pringga Jurang Utara terpal ukuran 4×6 20 pcs, selimut 50 pcs, genset 1 unit, masker 400 pcs, paket sandang 3 paket,” Ujarnya. 23/11.

Iwan menambahkan Bantuan logistik akan terus berlanjut dan akan di koordinasikan dengan tim di kabupaten. Sementara untuk untuk korban meninggal ataupun luka luka dipastikan nihil.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara saudara kita korban pasca bencana alam ini,” Imbuhnya. (cr-wenk).