oleh

TRC BPBD Lotim Respon Cepat di Titik Bencana, Bantuan Telah Terdistribusi

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur (Lotim) langsung respon cepat dengan menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) pada titik bencana pada tiga desa di dua kecamatan Lotim. Bahkan tim BPBD Lotim telah mendistribusikan logistik bantuan, dan akan dilanjutkan pada esok harinya.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- BPBD Lotim langsung mrespon cepat atas dampak dari angin puting beliung yang disertai hujan deras yang memporak-porandakan 83 rumah warga di tiga desa di dua Kecamatan di Lotim. Adapun ketiga desa itu adalah Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur, Desa Pesanggarahan dan Pringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, BPBD Lotim, Iwan Setiawan dalam keterangan rilisnya menyatakan jika dalam bencana yang menimpa tiga desa di dua kecamatan itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mendekati angka Rp. 1 milyar.

“Korban meninggal nihil, korban luka nihil. Kerugian diperkirakan ratusan Juta mendekati 1 milyar lebih,” kata Iwan Setiawan, Senin (23/11/2020).

Menindaklanjuti itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lotim langsung mendistribusikan bantuan logistik ke lokasi yang terimbas bencana tersebut.

“Penyerahan bantuan logistik kepada wilayah terdampak bencana angin puting beliung di Kotaraja disalurkan terpal ukuran 4X6 20 paces, selimut 50 paces, genset 1 unit masker 400 paces, paket sandang 3 paket, lalu di Desa Pringgajurang Utara terpal ukuran 4×6 20 paces, selimut 50 paces, genset 1 unit, masker 400 paces dan paket sandang 3 paket,” jelasnya.

Iwan melanjutkan kemungkinan besar pihaknya akan kembali mendistribusikan bantuan logistik ke lokasi terdampak pada hari Selasa (24/11) karena saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Lagi di koordinasikan sama tim kabupaten. Bantuan logistik masih berlanjut,” tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan jika BPBD Lotim akan menyiagakan petugas serta akan memasang tenda darurat di lokasi.

“Insya Allah besok dipasang (tenda),” tukasnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT