oleh

Tim Goweser Danrem 162/WB Kunjungi Pasar Jelojok, Begini Kata Dandim 1620/Loteng

Menjaga kesehatan dan kebugaran di tengah Pandemi Covid-19 merupakan faktor utama untuk mendukung semua aktivitas menyambut era new normal.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Demikian dikatakan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. disela-sela mendamping Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., mengecek kesiapan pasar percontohan di Pasal Jelojok Kecamatan Kopang Lombok Tengah, Jumat (03/07/2020).

Danrem 162/WB bersama rombongan gowes yang datang dari arah Selong Lombok Timur berhenti di etape Pasar Jelojok dan dimanfaatkan untuk mengecek kesiapan pasar dalam menyambut era new normal.

Menurut Dandim, penerapan era new normal harus melalui beberapa tahapan salah satunya penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang menuntut masyarakat untuk mentaatinya dengan harapan dapat meminimalisasi terjangkit virus corona.

“Ini pasar percontohan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti meyediakan tempat cuci tangan, pedagang dan pengunjung harus menggunakan masker, dan menjaga jarak. Pasar percontohan nantinya harus diikuti pasar-pasar tradisional lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah,” jelas Prastiwanto.

Terkait dengan penerapan era new normal, lanjut pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut, membutuhkan kesadaran seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan Imbauan pemerintah. “Dengan demikian, kita sudah menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat yang berinteraksi dengan kita setiap hari,” ujarnya.

“Mari kita disiplinkan diri sendiri, lingkungan dan masyarakat yang lebih luas dengan saling mengingatkan satu dengan lainnya sehingga terbiasa dengan hidup sehat dan bersih,” tutup Prastiwanto.

Kehadiran Danrem 162/WB dan goweser disambut Forkopimda Loteng dan Forkopimca Kopang di halaman Pasar Jelojok. (Red)

BERITA TERKAIT