oleh

Tiga Pilar di Loteng Bangun Sinergitas Lawan Virus Corona

banner 300500

Sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemutusan penyebaran dan penularan virus corona di seluruh daerah.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id- Demikian disampaikan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., seusai menggelar apel gabungan tiga pilar dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dan mensukseskan lomba kampung sehat di Alun-Alun Tastura Praya Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Selasa (14/07/2020).

Apel gabungan tiga pilar yang dipimpin Dandim 1620/Loteng dan Kapolres Loteng AKBP Esty Setiyo Nugroho S.IK diikuti seluruh Babinsa Kodim Loteng, Babinkamtibmas Polres Loteng dan Kepala Desa maupun Lurah se Kabupaten Loteng.

Menurut Dandim, apel gabungan tersebut sengaja dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten Kota di NTB dalam rangka menyatukan langkah untuk menekan jumlam masyarakat terpapar Covid-19, tentunya dengan mengikuti dan melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19.

Terkait dengan rencana Pemerintah akan menerapkan era new normal, sambung Prastiwanto, pihaknya mendukung sepenuhnya program lomba kampung sehat yang di gagas Polda NTB sehingga masyarakat diharapkan betul-betul siap hidup dalam tatanan baru.

“Untuk itu, mulai sekarang, bangun kesadaran untuk membiasakan diri mentaati protokol Kesehatan terutama menggunakan masker dan jaga jarak dalam berkomunikasi. Tidak ada lagi masyarakat keluar rumah tanpa masker,” pesannya.

Selain itu, Alumnus Akmil Magelang 2001 tersebut juga menginstruksikan Babinsa jajarannya untuk terus membangun sinergitas Bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaannya sehingga terjalin komunikasi yang intens dan bermanfaat untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan masyarakat.

“Mari jaga diri dan keluarga maupun masyarakat kita dari Covid-19 dengan satu gerakan protokol Kesehatan Covid-19,” tutupnya penuh semangat.

Hadir pula di lokasi Forkopimda Loteng, para Camat, Satpol PP dan instansi terkait. (Red)

BERITA TERKAIT