oleh

Tanamkan Kebaikan Pada anak Sejak Dini

pengajianDalam Rangka memasuki Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah dan Peringatan HUT ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2014, TIM Penggerak PKK NTB bersama BKOW dan Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas (DASI) NTB  menggelar Pengajian Umum di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur, Minggu (01/11).

Mataram, corongrakyat.co.id – Pengajian Umum yang mengambil tema melalui momentum 1 Muharam dan HUT ke-56 Provinsi NTB kita perkokoh ketahanan keluarga ini, dihadiri sekitar 1000 orang  jamaah yang sebagian besar kaum hawa  dengan penceramah Hj. Neno Warisman selaku Icon dan Duta Zakat pada Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas.
Tampak pada acara tersebut Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi bersama Wakil Ketua I TIM Penggerak PKK Hj. Syamsiah Muh. Amin  dan Asisten Tata Praja dan Aparatur (asisten I)  Dr.Ir.H.Rosiady Sayuti, M.Sc bersama pimpinan SKPD lingkup Pemrov.
Berkaitan dengan tema kegiatan, Wakil Ketua I TIM Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah Muh. Amin mengajak kepada yang hadir untuk menanamkan kebaikan dan selalu memberikan tuntunan  kepada putra-putrinya  agar menjadi anak yang soleh dan berharap momentum ini menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan memperkokoh ketahanan keluarga.
‘’Keluarga memiliki pengaruh yang besar dalam pendidikan anak-anak karena keluarga adalah sebagai institusi  terkecil dalam masyrakat dan harus mampu menjadi payung atau pelindung dalam pembentukan ahlak anak’’, jelasnya

Dalam Tusyiah yang disampaikan Hj. Neno Warisman menjelaskan, peran ibu dalam keluarga sangat menentukan masa depan anak-anaknya karena kesuksesan orang tua dalam mendidik putra-putrinya tergantung dari sejauh mana ia menanamkan kebaikan sejak dini.
‘’Jika dari awal mendidik anak dengan kebaikan maka akan menjadi modal dalam kehidupannya kelak, karena ibu yang hebat akan melahirkan anak yang hebat’’, katanya menambahkan

Dijelaskannya  bagi seorang wanita mengurus anak-anak dan suaminya adalah hal yang utama dan sangat menyita waktu, oleh karenanya  orang tua yang baik akan membekali dirinya dengan Ilmu dan selalu menjaga  perkataannya sebab  kata- kata dari seorang ibu adalah doa bagi anak-anaknya.
‘’Ibu yang hebat tidak pernah berkata dan berprasangka  buruk kepada anak-anaknya dan ibu yang hebat  akan mendidik anaknya dengan bijaksana, lembut dan penuh kasih sayang’’, jelasny. (cr-tiq)