oleh

Tahanan Reaktif Kabur, Kapolres Lotim: Serahkan Diri Lebih Baik

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Timur, AKBP. Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H, mengultimatum tahanan Polres Lotim yang kabur, dimana tahanan tersebut suspect reaktif untuk segera menyerahkan diri, Rabu (06/05/2020).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id.-  Kapolres Lombok Timur, AKBP. Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H, memberikan ultimatum kepada tahanan reaktif yang kabur dari rusunawa Kayangan, Labuhan Lombok untuk segera menyerahkan diri kepada aparat kepolisian.

“Bagi tahanan yang kabur saya tegaskan agar segera menyerahkan diri, itu lebih baik dari pada buron,” tegas Tunggul.

Selain itu Tunggul  meminta kepada pihak keluarga ataupun masyarakat Lombok Timur untuk membantu aparat kepolisian untuk mencari dan menemukan tahanan yang melarikan diri tersebut.

“Begitu juga kami bersama jajaran terus melakukan pencarian terhadap tahanan yang melarikan diri tersebut, agar cepat diamankan dan segera  kembali ke rusunawa bersama tahanan lain untuk menjalani karantina,” terang Tunggul.

Lebih lanjut Tunggul menjelaskan tahanan yang kabur tersebut berstatus reaktif versi rapid-test,  maka tentunya ini menjadi masalah kalau tidak segera ditemukan.

“Kita khawatir dengan status tahanan yang kabur itu akan menjadi masalah nantinya di masyarakat,” ujarnya.

Tunggul menambahkan, pihaknya juga akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang melihat, menemukan atau menangkap tahanan yang kabur tersebut.

“Saya siapkan hadiah bagi siapa yang menemukan tempat persembunyian tahanan yang kabur tersebut, untuk dilaporkan kepada saya,” tandasnya.

Tunggul optimis, cepat atau lambat tahanan yang kabur pasti akan ditemukan dan dilakukan penangkapan,” pungkasnya. (Red)

BERITA TERKAIT