oleh

Sisi Lain Ajudan Wabup. Pergi Pagi Pulang Pagi

-Pemerintahan-21.352 views
banner 300500

Lotim,Corongrakyat.co.id– Pergi Pagi Pulang Pagi ( P4P),  Itu narasi yg kurang tepat, tapi cukup menggabarkan kerja keras dan loyalitas ajudan Wakil Bupati, Aipda Heri Purnomo. Ajudan yang latar belakang Polisi ini mendampingi Wakil Bupati, H. Rumaksi, Sj. S.H.  tidak jarang sampai jam 2 pagi, karena menunggu para tamu dari berbagai kalangan, bersilaturahmi di Rumah Dinas atau rumah Pribadi Wabup.

Kendati Demikian Ajudan berjenggot lebat ini, aktivitas yang ia lakoni, dinikmati, sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara.

” Melayani Pimpinan itu, bagian dari Tugas negara, dan saya menikmati tugas ini dengan penuh pengabdian,” Terang Heri Purnomo di kantor Bupati Jelang sholat Isya. Senin, (7/1).

ia juga mengatakan, ajudan adalah salah satu unsur dari semua unsur pentingnya membantu dan mempermudah kerja pimpinan. Jika kerja pimpinan mudah, maka pelayanan masyarakat makin cepat.

Seperti Apa Kerja Ajudan.

Ajudan kerja tanpa batas, digolongkan tanpa batas karena harus mendampingi Wakil Bupati 24 Jam di lapangan, kecuali pimpinan istirahat tidur. Ajudan  waktu tanpa batas ini, jumlahnya 2 orang, dua orang ini selalu berkoordinasi dan melakukan kros cek lapangan terkait jadwal dilapangan. memastikan semua ready dan memetakan lapangan menjadi santapan setiap harinya.
Disamping itu profil Wakil Bupati yang tidak membatasi dan tidak menggolongkan tamu, kapanpun sepajang tidak keluar daerah, membuat Para ajudan, stand by 24 jam. pra penerimaan dan mengnatar para tamu menghadap Wabup. Rasa ngantuk, Kaki kesemutan, Diusir dengan Air wudhu dan sesekali mengoyangkan kaki.

Seperti Apa.Dukanya?.

Tidak ada pekerjaan yang tidak beresiko. resiko yang paling rutin menjadi Ajudan adalah, jarang ketemu dengan anggota keluarga, dan hanya menelpon sesekali diwaktu senggang.

” Kalau Duka, sedikit, paling Pergi dan pulang di saat anak-Anak masih tidur,” Tuturnya.

Namun demikian, sang isteri Siti Saidah, memahami tugas Suami sebagai ajudan, bahkan ia, tetap mensuport suami, kendati.tdk jarang pulang jam 2,3 Pagi.

Hal yang sama juga diungkapkan  Ahyar Rosidi, S.H. menurut pria kelahiran Anjani ini, dukanya tidak terlalu bayak, karena melayani pimpinan sudah menjadi komitmen dirinya.

” Paling Keluhan isteri, paling pulang pagi, di saat  isteri berhalangan sholat,” tutur Ahyar dengan nada bercanda.

Hal berbeda, dikatakan dua ajudan Jomlo lainnya, Hendi dan Fikri. Bagi dirinya Tidak Jarang melayani Pimpinam sampai subuh, Termasuk hari-Hari Libur.

Hendi, Ajudan Bagian Administrasi, sedang mengiventarisir surat Masuk ( foto dok Cr)

” Malam minggu sering terlewatkan, kendati sering janjin sama pujaan hati,” Tutur Hendi dengan polos. (Cr-02)