oleh

Sengketa Tanah KEK Mandalika, Wasekjend PB HMI Sarankan Polda NTB Bentuk Timsus

Wasekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiawa Islam (PB HMI) menegaskan perhelatan MotoGP akan dimulai tahun depan dan khawatir jika MotoGP akan batal digelar karena permasalahan sengketa tanah.

MATARAM, Corongrakyat.co.id – Sengketa lahan di KEK Mandalika kini makin hangat diperbincangkan. Beberapa waktu lalu kunjungan Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem H. M Syamsul Luthfi di KEK Mandalika sempat dihadang oleh sekelompok masyarakat.

Mereka menyampaikan aspirasi terkait pelunasan lahan yang belum tuntas. Pada saat itu juga Syamsul Luthfi menerima dan akan melanjutkan aspirasi masyarakat tersebut kepada Pemerintah.

Kondisi di KEK Mandalika ini juga mengundang perhatian Wasekjend PB HMI Saiful Hadi. Dia menganggap pemerintah kurang serius menyelesaiakan sengketa lahan.

“Sengketa tanah yang konflik berkepanjangan ini pemerintah daerah tidak menunjukan keseriusan sedikitpun,” kata Saiful melalui pesan singkat, Jumat (29/05/2020).

“Pernah saya sarankan Pemprov NTB pendekatan budaya harus di lakukan. Tapi pemerintah tidak merespon baik aspirasi dari masyarakat tersebut,” tambah aktifis asal Lombok Tengah ini.

Dia pun berharap Polda NTB mampu menyelesaiakan lahan di KEK Mandalika. Dan menyarankan Polda NTB membentuk tim khusus.

“Jadi saya berharap Polda NTB yang baru mampu selesaikan sengketa tanah tersebut. Saya percaya pak Jenderal Iqbal mampu. Oleh sebab itu, saya punya saran agar Polda NTB membentuk tim khusus, yang akan menyelesaikan sengketa lahan di KEK Mandalika,” ungkap pria yang juga selaku ketua Lintas Generasi Nahdlatul Wathan (Liga NW) itu.

Saiful juga mengingatkan perhelatan MotoGP akan dimulai tahun depan. Dia khawatir jika MotoGP akan batal digelar karena permasalahan tanah.

“Perhelatan MotoGP Mandalika ini kurang setahun lagi, tapi tanah masyarakat belum selesai dibayar. Malah ITDC yang menaungi tanah KEK Mandalika ini main garap saja, kok pemerintah juga diam saja. Karena itu, saya pesimis dan khawatir perhelatan MotoGP Mandalika hanya tinggal angan-angan semata,” pungkasnya. (Cr- wenk).