oleh

Semua Terakomodir, Sengkarut Struktur Pengelolaan Pasar Pancor Berakhir

Silang sengkarut mengenai SK tentang Struktur Pengeluaran Pasar Pancor, akhirnya terurai, setelah para pihak terkait dalam hal ini Bapenda, Inspektorat, Kapas Pancor dan pihak yang di di SK-kan oleh Kepala Bapenda bertemu dan menentukan win-win solution sebagai solusi terbaik.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Rapat mengenai persoalan tersebut, dibuka dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Inspektur, Sapardi, Rabu (24/06/2020).

Dalam sambutannya Sapardi mengatakan jika pertemuan semua pihak hari ini dapat memutuskan jalan terbaik, menjadi wasit dan memastikan dirinya tidak memihak.

“Saya mewakili Inspektur berharap pertemuan hari ini menghasilkan solusi terbaik, saya akan memoderatori, saya akan menjadi wasit dan mari kita bicarakan persoalan ini dengan kepala dingin,” ucap Sapardi.

Kepala Bapenda, Slamet Alimin menanggapi apa yang diucapkan oleh Sapardi, “kami juga berharap demikian, kita semua demikian, maka dari itu kita telah hadir di sini, mari kita sepakati semua, tapi kan kita ada aturan, mari kita sesuai dengan aturan,” terangnya.

Kapas Pancor menanggapi apa yang disampaikan oleh Sapardi, Slamet Alimin.

“Menyangkut seperti bapak bilang tadi, mohon maaf kita menginginkan itu bapak, kami tidak boleh mengatakan tidak. Intinya siapapun yang dipekerjakan di pasar itu tolong di komunikasikan, untuk menghindari masalah saya selaku Kapas di bawah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Samsul Rido menyodorkan bagan struktur yang telah pihaknya buat, dengan unsur SDM yang saat ini telah mengisi struktur tersebut.

Namun Kabid Retribusi, Jayadi menegaskan tidak bisa mengakomodir apa yang dilampirkan oleh Samsul Rido.

“Kita tidak bisa mengakomodir usulan struktur yang ditawarkan ini, tapi ayo mari kita sesuaikan dengan kesepakatan bersama,” tegasnya.

Sapardi menyambung, untuk mencari jalan tengah dari perbedaan tersebut.

“Baik semakin jelas sekarang, mengenai struktur, Pak Kapas tadi sampaikan tidak ada komunikasi, sekarang mari kita komunikasikan, ayo kita akomodasi semua Pak Kaban, ini kan struktur sudah jelas,” usulnya.

Setelah para pihak terkait mengutarakan pernyataannya, dan mempertimbangkan semua dampak konsekuensi, terutama menyangkut dengan target PAD daerah dari hasil retribusi, akhirnya semua pihak sepakat untuk mengakomodir aspirasi pihak terkait.

Dari itu Kepala Bapenda memutusakan untuk mencabut SK yang telah dikeluarkan, kemudian melakukan penyesuaian, dan selanjutnya menetapkan SK baru berdasarkan keputusan yang telah disepakati bersama.

“Semua sudah hadir di sini, tidak ada masalah, kita semua sepakat berdasarkan tujuan kita yang baik untuk menjadikan Pasar Pancor ini, agar DAK untuk pilot project ini tidak tertahan,” cetusnya.

Atas kesepakatan itu, Sapardi memerintahkan pihak Bapenda untuk menyiapkan berita acara guna ditandatangani oleh para pihak terkait.

“Sekarang kita sudah mencapai keputusan bersama, yang terbaik, dan alhamdulilah mengakomodir semua pihak, saya minta Pak Kaban untuk siapkan berita acara agar ditandatangani bersama,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT