oleh

SBMI NTB Bantu Proses Pemulangan Jenazah PMI Asal Lotim

banner 300500

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) NTB membantu proses pemulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lombok Timur

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id– Dewan Pimpinan , Serikat Buruh Migran Indonesia, Nusa Tenggara Barat (DPW SBMI NTB), berhasil melakukan advokasi pemulangan jenazah Almarhum Mastur (48)asal Dusun Gerisak, Desa Gerisak Semanggeleng, Kecamatan Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur yang meninggal di Hospital Sultan Haji Ahmad syah Malaisya Barat pada tanggal 12 Juli 2020.

“Alhamdulillah, hari ini saya beserta keluarga almarhum menunggu kedatangan Jenazah yang telah diterbangkan dari Malaysia” Ungkap Usman,S.Pd selaku ketua SBMI NTB Jum’at. 07/08.

Dijelaskan Usman, Advokasi pemulangan jenazah dengan proses yang cukup lama dikarenakan ‘Almarhum’ sebagai pekerja migran indonesia secara non prosedural (Ilegal) setelah menjadi TKI di Negri Jiran selama 10 Tahun.

“Setelah dilakukan koordinasi secara itensif dengan DPN SBMI dan BP3TKI Mataram serta KJRI di negara penempatan dan Pemerintah Lombok Timur melalui Disnaker, jenazah bisa dipulangkan” Jelas Usman yang juga Ketua Himpaudi Lombok Timur itu.

Diketahui, almarhum (Mastur) meninggal akibat penyakit TBC. Sementara dari Pihak Keluraga berharap ada upaya dari pemerintah daerah melalui Baznas Lombok Timur untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kami dari Pemdes mewakili keluarga almarhum berharap, agar pemerintah daerah bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkannya” Ujar Andi yang juga merupakan PJS Kades Gerisak Semanggeleng. (Cr-wenk).