oleh

Rekomendasi Tempat Ngopi Terbaik di Kota Selong Lombok Timur

Lombok kian diminati wisatawan. Selain kondisi alam yang indah, budaya yang luhur dan masyarakat yang tourism minded, pulau yang dikenal dengan seribu masjid ini juga ada tempat ngopi yang bisa dibilang recomended. Queen Coffee and Resto namanya. Berlokasi di Blok B, Komplek PTC (Pancor Trade Center), Kelurahan Pancor, Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Queen Coffee and Resto cocok menjadi pilihan untuk bersantai menikmati berbagai varian kopi bersama keluarga, sahabat dan pasangan.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Berada di Kota Selong yang merupakan ibu kota Kabupaten Lombok Timur, akan memudahkan orang yang bepergian (Traveler) ke Lotim untuk menjangkau Queen Coffee and Resto yang baru berdiri tahun 2020 ini. Seluk beluk Queen Coffee and Resto ini dijelaskan oleh Kamaruzzaman (40), Manajer Queen Coffee and Resto .

Queen Coffee and Resto didirikan pada tahun 2020, tepatnya 11 Juli yang lalu. Kehadiran Queen Coffee and Resto berangkat dari semangat rahmatanlilalamin, memberi kemanfaatan bagi masyarakat terutama pelaku UMKM.

”Queen Coffee and Resto mengakomodir produk-produk yang dihasilkan masyarakat, misalkan kopi, jadi semua varian kopi di Lotim kedepan akan dipromosikan disini selain varian kopi khas Queen Coffee and Resto. Begitu pula dengan komoditas lainnya,” jelas pria yang akrab disapa Ramax ini kepada Corong Rakyat, Senin (24/09/2020).

Hal ini, lanjut Ramax, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi pasca gempa Lombok beberapa waktu lalu, apalagi sektor pariwisata tengah lesu ditambah situasi pandemi saat ini.

Queen Cold Drip

“Spesialisasi kami ada di Queen Cold Drip. Kami berkomitmen untuk mencari beberapa biji kopi terbaik, termasuk membangun hubungan dengan petani lokal, yang kami gunakan sebagai single origin dan dalam campuran lainnya,” imbuhnya.

Masih menurut Ramax, Queen Coffee and Resto kedepan ada program pendampingan kepada mitra dan pelatihan barista. Hal ini diungkapkannya untuk merangsang geliat ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja baru.

Bagaimana suasana di dalam Queen Coffee and Resto?

Suasana didalam Queen Coffee and Resto

Saat masuk ke Queen Coffee and Resto ini, bukan hanya makanan dan minuman saja yang akan didapatkan saat berkunjung, melainkan juga suasana yang menyenangkan, cita rasa tinggi, serta konsep dan ide-ide yang unik.

Traveler akan dibuat terpukau dengan desain interior yang unik. Suasana alami, tropis, eksotis dan juga romantis semua bisa ditemukan di tempat ini. Setiap sudut eye-catching dan instagrammable. Bagian dalam didominasi furnitur yang terbuat dari bambu serta ornamen dari kulit padi menghias tiap dinding merupakan satu karya seni dekoratif menambah nilai estetik. Potongan bambu bergelantungan disusun secara acak yang jumlahnya ribuan memberikan kesan artistik.

Kenapa bambu ?

Tampak dibagian dalam Queen Coffee and Resto didominasi bambu

”Bambu menjadi salah satu bahan yang mudah ditemukan di negara tropis seperti Indonesia, akan tetapi, penggunaan bambu belum begitu maksimal. Biasanya bambu hanya digunakan sebagai alat bantu dalam proses pembangunan, padahal bambu memiliki bentuk yang unik dan awet. Selain itu, semua ini dikerjakan oleh seniman lokal,” ungkap Ramax.

Apa menu favorit di Queen Coffee and Resto?

Selain menawarkan berbagai produk kopi terbaik, Traveler juga bisa mencoba beraneka menu makanan (food) dan minuman (beverage) berupa juice dan kopi yang diracik chefs dan barista berpenglaman.

Traveler bisa memesan Special Queen’s Pizza, seharga Rp. 30.000, French Friess Mozarella, seharga Rp. 17.000 sebagai makanan pendamping sambil menikmati suguhan kopi terbaik. Bisa juga mencoba mencicipi makanan seperti Carbonara, seharga Rp. 25.000, Penne Pomodor, seharga Rp. 25.000, Aglio Olio, seharga Rp. 20.000, Bebalung, seharga 40.000, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apa saja fasilitas yang disediakan di Queen Coffee and Resto?

Setiap weekend, Traveler bisa menikmati alunan live music dengan tema yang berbeda-beda. Queen Coffee and Resto ini juga menyediakan ruang meeting, workshop dan ruang karaoke keluarga yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap.

Queen Coffee and Resto buka pukul 09.00 pagi dan tutup pada pukul 12.00 malam, dan saat tim Corong Rakyat mengunjungi tempat ini, telah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke Queen Coffee and Resto. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT