oleh

Putus Mata Rantai Covid-19. Kades Denggen Timur Bagi 1000 Masker Untuk Anak-Anak

-Headline-115 views
banner 300500

Selong, Corongrakyat.Co.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Denggen Timur, Kecamatan Selong, Lombok Timur membagikan 1000 masker gratis khusus untuk anak-anak.

“Kami (pemdes, red) membagikan masker di sekitar kurang lebih seribu anak,” kata Kepala Desa Denggen Timur, Moh Jamaludin saat sedang melakukan pembagian masker di sejumlah SD, Sabtu 13/6/2020.

Lanjutnya, pembagian 1000 masker gratis yang dianggarakan dari Dana Desa tersebut merupakan langkah antisipatif pemdes untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya terhadap anak-anak.

Suasana Pembagian MaskeR Khusus anak-anak yang dilakukan Langsung Kades Denggen Timur, Moh.Jamaludin

“Sekarang covid-19 banyak menyerang anak-anak, maka kami segera mengadakan inisiatif untuk melaksanakan pembagian masker ke seluruhan anak di wilayah Denggen Timur untuk usia PAUD/RA, balita, termasuk SD, MI dan SMP,” pungkasnya.

Selain itu, masih kata Jamaludin, pembagian masker juga bertujuan untuk menyambut New Normal, termasuk membiasakan masyarakat setempat untuk hidup sehat sesuai protokol kesehatan covid-19. Seperti memakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun.

“Karena sebelumnya pemdes juga sudah membagikan masker ke masyarakat dan menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik di wilayah Denggen Timur,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 4 Denggen, Muhra Baktiyullah menyambut baik pembagian masker oleh Pemdes Denggen Timur terhadap anak didiknya tersebut. Pasalnya, sekarang ini cukup banyak anak-anak atau pelajar yang dinyatakan positif covid-19.

Maka, dengan adanya program masker gratis khusus untuk anak tersebut diharapkan bisa mempersempit bahkan memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya bagi anak-anak.

“Ada program sekolah juga untuk pembagian masker. Tapi dengan masker yang diberikan oleh pemdes ini akan jadi lebih baik, karena anak-anak bisa ganti masker,” tutupnya. (red)