oleh

Pilkada Loteng, Masrun Habib Siapkan Strategi Digitalisasi Wujudkan UMKM Mendunia

banner 300500

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Masrun Habib siapkan Strategi digitaliasi menuju Usaha mikro kecil menengah  (UMKM) yang mendunia.

LOMBOK TENGAH, Corongrakyat.co.id -Pandemi Covid-19 banyak memberi pengaruh pada keadaan ekonomi kemasyarakatan. Banyak UMKM merasakan dampaknya, mulai dari merugi, mati suri bahkan sampai gulung tikar. Dalam rangka memperkuat Ekonomi Kemasyarakatan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Masrun-Habib menyampaikan perlu dipersiapkannya strategi yang tepat kedepan demi peningkatan taraf ekonomi masyarakat melalui UMKM.

Calon Wakil Bupati Tuan Guru Habib Ziadi Tahir menuturkan, Memperluas jaringan pemasaran bisa menjadi salah satu upaya yang harus dilakukan dalam memajukan UMKM. Selain itu strategi-strategi yang handal juga perlu kita rumuskan, salah satunya adalah melalui digitaliasi UMKM. Digitalisasi UMKM menurut Masrun-Habib sangat penting untuk dilakukan oleh Pemerintah Daerah apalagi di era 4.0 seperti sekarang ini.

“Dengan Digitalisasi ini, UMKM diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman lebih-lebih mampu menjangkau pasar yang lebih luas,” Paparnya. 16/09/2020.

Lebih jauh Habib menyampaikan Dalam rangka menunjang itu semua, Masrun-Habib akan mempersiapkan segala infrastruktur maupun suprastruktur yang di butuhkan agar nantinya Ekonomi Kemasyarakatan dapat lebih baik melalui UMKM yang Mendunia.

“Digitalisasi UMKM merupakan aspek utama dalam implementasi target Mendunia,” Tutupnya. (cr-ndy).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *