oleh

Persit KCK Cabang XXIX Lotim Praktek Budidaya Tanaman Holtikultura

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Lombok Timur dibawah pimpinan Ketua Persit Ny. Ira Agus Donny menggelar praktek penanaman bibit holtikultura di atas lahan demplot ranting 10 Koramil 1615-09/Sikur, Jumat (26/06/2020).

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Sedikitnya, sekitar sepuluh jenis tanaman holtikurtura yang mendapat perhatian khusus ibu-ibu Persit KCK Cabang Lotim antara lain cabe rawit, wortel, jagaung manis, terong lalat, caisin, tomat, sawi putih, seledri, kemangi dan pepaya.

“Alhamdulillah, menjelang penerapan era new normal, kita harus segera bisa menyesuaikan dengan lingkungan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan setiap hari,” ungkap Ira sapaan akrabnya.

Menurutnya, praktek penanaman bibit holtikurtura ini diharapkan agar ibu Persit dapat mempraktekan kembali di rumah dengan memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah sehingga dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga khususnya dapur.

“Tanaman holtikultura ini sangat menarik karena tidak membutuhkan lahan luas, namun pekarangan rumah bisa dijadikan sebagai tempat budidaya tanaman holtikultura seperti sayur-sayuran, cabe, tomat, terong dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” jelasnya.

Selain itu, istri Dandim Lotim tersebut juga berharap budidaya tanaman holtikultura tidak hanya untuk kebutuhan keluarga namun juga dapat bernilai ekonomi sehingga bisa menambah kesejahtraan keluarga.

“Semoga ini membawa dampak positif bagi keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” pungkas Ira Agus Donny sambil tersenyum. (Red)

BERITA TERKAIT