oleh

Pemda Lotim Galang Dana Biayai Operasi Bayi Kembar Siam Anaya dan Inaya

Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim) lakukan penggalangan dana untuk biaya pemisahan bayi kembar siam Anaya dan Inaya, yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat di RSUD dr. R. Soedjono Selong.

LOMBOK TIMUR, Corongrakyat.co.id- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lotim, H. Ahmat ditemui di ruangannya menyatakan jika Pemda Lotim serius mengatensi operasi pemisahan bayi kembar siam Anaya dan Inaya. Bentuk dari itu Bupati menerbitkan SK tentang penunjukan tim operasi. Di mana Dinsos Lotim ditugaskan sebagai koordinator penggalangan dana.

“Bupati telah mengeluarkan SK tentang tim pemisahan operasi bayi kembar siam, ketuanya Kadis Kesehatan, Dinas Sosial sebagai kordinator penggalangan dana,” katanya, Rabu (09/09/2020).

Menindaklanjuti itu, H. Ahmat menyatakan jika pihaknya telah melakukan langkah-langkah sesuai dengan tupoksi yang ada dalam SK tersebut.

“Kami sudah mencoba penggalangan dana kepada BUMN, BUMD dan Kepala OPD, kemudian donatur yang sifatnya tidak mengikat,” terangnya.

Ia menambahkan jika saat ini dana yang telah berhasil digalang oleh pihaknya dari para donatur mencapai Rp.900 juta, “Yang terkumpul saat ini baru 900 jutaan, masih kurang satu sekian milyar,” ulasnya.

Terkait dengan kekurangan itu, dirinya mengakui jika akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, dan berharap masyarakat dapat membantu pemerintah dalam membiayai pemisahan bayi kembar siam dari Desa Jurit, Pringgasela ini.

“Kekurangan dana tadi cukup besar, kami akan terus lakukan komunikasi dengan para donatur. Kami tentunya menghimbau juga kepada masyarakat yang punya harta lebih, mari kita sumbangkan untuk kemanusiaan,” tutupnya. (Cr-Pin)

BERITA TERKAIT