oleh

Pembangunan SPAM Regional Pulau Lombok Diharapkan Cukupi Kebutuhan Air

Sebagai upaya Pemerintah Provensi (Pemprov) NTB mencukupi kebutuhan Air di daerah-daerah, Pemprov akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Pulau Lombok.

MATARAM, Corongrakyat.co.id -Pemerintah Provinsi NTB terus melakukan pemerataan air untuk masyarakat di NTB. Terlebih pada daerah-daerah yang minim air. Sehingga salah satu upaya yang dilakukan yakni membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Pulau Lombok.

Pembangunan SPAM Regional Pulau Lombok ini diperuntukkan mengaliri serta memenuhi kebutuhan air di daerah-daerah yang minim air di Pulau Lombok yakni sebagian daerah di Kabupaten Lombok Tengah dan sebagian di Kabupaten Lombok Timur. Minimnya air pada daerah ini juga tak terlepas dari tingginya jumlah penduduk dibandingkan daerah-daerah lain di NTB.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada rapat terkait SPAM Regional di Ruang Rapat Anggrek, kantor Gubernur NTB, Jumat, 26 Juni 2020 menjelaskan bahwa perencanaan pembangunan SPAM ini harus benar-benar matang dan harus menjadi solusi dari permasalahan minimnya air di daerah tersebut .

Lebih Jack Wagub juga meminta pembangunan SPAM Pulau Lombok ini tidak mengganggu pembangunan yang telah ada sebelumnya, karena pembangunan ini hadir untuk melengkapi pembangunan penyedian air yang sudah ada sehingga dapat merata.(Red)