oleh

Peduli Sesama, Hipelmas salurkan Takjil dan Santuni Anak Yatim

Himpunan pelajar & mahasiswa sukarara (hipelmas) melakukan pembagian takjil ke masyarakat sukarara dan pembagian santuanan anak yatim piatu berupa uang tunai dan sembako

LOMBOK TIMUR,  Corongrakyat.co.id -aksi kemanusiaan yang dilakuakan oleh himpunan pelajar & mahasiswa sukarara ini guna meningkatkan kepercayaan diri adik-adik yatim piatu bahwa sekumpulan mahasiswa  dan pelajar sukarara peduli kepada mereka.

Ketua Umum Hipelmas Ahmad Nasri menuturkan, Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dengan melakukannya secara bersamaan baik pembagian takjil maupun santunan anak yatim piatu.

Kegiatan ini dilakukan di tempat yang berbeda-beda, hari pertama di Dusun Sukawangi, Desa Sukarara. Hari kedua di Dusun Repok, Desa Sukarara, dan hari ketiga yang terakhir dilakuakan serempak di tiga dusun diantaranya Dusun Tangar, Dusun Sukarara Selatan, Dusun Sukarara Utara. Dari tanggal 16, 17 dan 18 Mei.

Nasri menambahkan, kegiatan santunan itu merupakan kegiatan yang rutin dilakuakan oleh sekumpulan mahasiswa setiap tahun yang digelar pada bulan Ramadhan. Ini dilakukan dalam upaya membantu mereka yang memang sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat maupun orang-orang terdidik, hal itu juga sebagai bukti kalau mahasiswa Desa sukarara kompak dalam melakukan kebaikan.

“Alhamdulillah santunan yang dibagikan sebanyak 65 dengan yang menerima hanya mereka yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ke bawah, sedangkan Takjil yang dibagikan sebanyak 850 bingkisan kurma untuk masyarakat Desa Sukarara,” Imbuhnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam hal ini pihaknya melakuakan pengadaan dana melalui iuran anggota Hipelmas dan sumbangan dari masyarakat baik berupa sembako maupun bantuan uang tunai. Dana  yang terkumpul berjumlah Rp. 11. 798. 000. Yang digunakan untuk membeli segala kebutuhan pembagian takjil & santuanan serta dialokasikan sebagian dana untuk mengisi amplop yang diberikan kepada anak yatim piatu.

Masih kata Nasri, saat pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya tetap memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19, sekaligus sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terhadap pentingnya menaati peraturan pemerintah.

“Kami mengharpkan semua unsur masyarakat baik pemuda, tokoh masyarakat, tuan guru, lebih-lebih pemerintah supaya peduli dengan kondisi yang terjadi di masyarakat apalagi seorang anak Yatim Piatu tentu keadaan jiwanya tidak sama dengan anak-anak yang masih memiliki keluarga utuh,” Pungkasnya.

Pembagian takjil ini dilakukan dengan cara door to door kesemua Dusun yang ada di Desa Sukarara  menyasar semua masyarakat Desa.

Lebih Jauh Nasri menyampaikan ucapan Terimakasih tak terhingga Kepada semua donator yang telah menyumbangkan rezkinya dan memercayai Hipelmas sebagai penyalur  bantun ini.

“Tanpa terkecuali kepada segenap elemen masyarakat yang telah mensuport kegiatan ini, kami haturkan banyak terimaksih, ” Tutupnya.  (CR-Wenk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *